Arteta Klaim Arsenal Berkembang Pesat

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 15 Feb 2020, 17:45 WIB
Diperbarui 15 Feb 2020, 17:45 WIB
Arsenal Vs Chelsea

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai permainan The Gunners berkembang lebih cepat dari yang ia perkirakan. Pelatih asal Spanyol itu pun yakin Meriam London akan bangkit di sisa musim ini.

Arsenal dilatih Mikel Arteta sejak Desember 2019 lalu. Di bawah kepelatihannya, Arsenal meraih tiga kali kemenangan dari sembilan laga yang dijalani.

Memang, performa The Gunners belum stabil. Namun, Meriam London menjadi lebih kompak sebagai sebuah tim di bawah asuhan Arteta.

"Kemajuan Arsenal lebih cepat dari yang saya harapkan. Saya telah menemukan hal-hal yang tidak saya ketahui ketika saya bergabung dan harus mengatasinya. Kami belum memenangkan banyak pertandingan, tetapi saya memiliki gambaran yang jelas tentang mengapa tidak. Ada banyak faktor untuk itu," kata Arteta di Soccerway.

 

2 dari 3 halaman

Posisi 10

Taklukkan Bournemouth, Arsenal Melaju ke Babak Kelima Piala FA
(AFP Photo/Glyn Kirk)

Arsenal kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal 10 angka dari Chelsea di posisi empat (batas akhir Liga Champions)

"Kami harus mulai menang dengan cepat. Dua atau tiga minggu ke depan akan menentukan di mana kami berada dalam empat atau lima minggu terakhir untuk bersaing dalam lolos ke Eropa," Arteta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Newcastle

Akhir pekan ini, Arsenal akan menjamu Newcastle United di Emirates Stadium. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners demi mendongkrak posisi mereka di klasemen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓