Sukses

Saran Legenda MU Untuk Rashford

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Andy Cole, menyarankan Marcus Rashford untuk lebih fokus memainkan perannya sebagai winger daripada penyerang tengah.

Rashford menembus tim utama MU pada 2015. Selama beberapa tahun pertama, posisinya sering berubah-ubah. Kadang ia main sebagai winger dan kadang penyerang tengah.

Musim ini, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer lebih suka memasangnya sebagai winger kiri. Hasilnya, pemain 22 tahun itu lebih tajam. Ia mampu menyumbangkan 19 gol dan lima assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Menurut Cole, jika ingin mencapai potensi terbaiknya, maka Rashford lebih baik fokus sebagai winger kiri di MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Cole

"Marcus tidak pernah cocok menjadi penyerang tengah," kata Cole di Soccerway. 

"Saya tidak bermaksud tidak sopan, tapi Marcus kesulitan ketika dia harus menerima bola dengan punggung mengarah ke gawang. Dia tidak bisa bermain seperti itu."

“Di sayap, Anda tidak perlu bermain dengan punggung membelakangi gawang. Ketika Marcus bermain dari kiri, Anda dapat melihat bahwa dia bersinar dan dia menikmati posisi itu. Datang dari kiri, dia melepaskan tembakan atau bermain satu-dua sentuhan dengan penyerang tengah, saya pikir dia melakukannya dengan baik di posisi itu," Cole menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 9

MU sendiri kini berada di posisi sembilan klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal enam angka dari Chelsea di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford