Persebaya Surabaya Timpang di Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Oleh Harley.Ikhsan pada 15 Feb 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 15 Feb 2020, 18:15 WIB
Aryn Williams (Persebaya Surabaya)

Liputan6.com, Bangkalan - Kekuatan Persebaya Persebaya berkurang pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Bajul Ijo kekurangan personel akibat cedera dan agenda timnas.

Mahmoud Eid dan Aryn Williams tidak bisa memperkuat Persebaya karena cedera usai melakoni fase Grup A Piala Gubernur Jatim 2020.

Eid mengalami cedera hamstring saat melawan Persik Kediri, Senin (10/2/2020). Saat itu dia baru bermain 16 menit. Sementara Williams mengalami masalah engkel kiri di laga versus Madura United, Jumat (14/2/2020).

"Cedera Aryn masih dalam observasi, peluangnya kecil untuk main di semifinal. Kondisi yang sama berlaku untuk Eid, masih akan dilihat lebih lanjut. Kami selalu observasi kondisi para pemain setiap hari," ungkap dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana Wijaya, dilansir situs resmi klub.

Selain mereka, Persebaya juga kehilangan Rachmat Irianto, Hansamu Yama Pranata, dan Koko Ari Araya yang masuk pemusatan latihan Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

Amunisi Tambahan

Oktafianus Fernando
Pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando. (Bola.com/Aditya Wany)

Beruntung bagi Persebaya, Mountala Zoubairou Garba Daniel dan Oktafianus Fernando bisa kembali bermain. Mereka sempat mengalami masalah tapi sudah beraksi melawan Madura United.

Dengan kontribusi mereka, Persebaya meraih kemenangan 4-2 sekaligus memastikan tempat di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka keluar sebagai juara Grup A dengan raihan enam angka.

3 dari 3 halaman

Calon Lawan

Pasukan Aji Santoso bakal meladeni runner-up Grup B yang saat ini ditempati Arema FC.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia