Sukses

Virus Corona Bikin Pelari Tiongkok Berlatih Lari 50 Km di Dalam Apartemen

Pelatih marathon asal Tiongkok Pan Sanchu terpaksa berlatih di dalam apartemennya karena mewabahnya virus Corona.

Liputan6.com, Guangzhou - Wabah virus Corona membuat Pan Shancu terkurung dalam apartemenna. Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan pelatih marathon asal Tiongkok tersebut untuk berlatih.

Di apartemennya, Pan Shancu tetap melatih fisiknya dengan berlari sejauh 50 km dalam ruang tamu. Pria asal Kota Hangzhou itu mampu menyelesaikan 6.250 putaran dengan mengitari dua meja besar yang ada di apartemennya.

"Saya tak bisa hanya berdiam diri saja," ujarnya. Baginya hanya hal tersebut yang bisa ia lakukan sejak wabah virus Corona merebak.

 

Berikut kisah lengkap Pan Shancu yang berlatih di apartemennya karena virus Corona dan telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (14/02/2020).

Saksikan Video Virus Corona Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pan Shancu mulai viral di media sosial

Pekan lalu, Pan Shancu mengunggah aktivitasnya tersebut di akun Weibonya. Pan mengunggah bukti latihan yang ia lakukan selama ini. Disertai dengan video ia sedang berlari dan bukti tangkapan layar dari aplikasi yang dapat melacak setiap putaran larinya.

Setiap putaran di ruang tamunya adalah 8 meter dan ia sesungguhnya telah menyelesaikan lebih dari 6.000 putaran dalam waktu 4 jam, 48 menit, dan 44 detik.

"Aku sudah tidak keluar rumah selama berhari-hari, pada hari ini aku sudah tak bisa hanya duduk berdiam diri," ujar Pan dalam postingannya. "Satu putaran adalah 8 meter dan aku telah berlari sejauh kurang lebih 50 km, dan aku melakukannya hanya dalam 4 jam. Sekarang aku sangat berkeringat dan rasanya menyenangkan," tambah Pan dilansir dari Oddity Central.

3 dari 3 halaman

Asosiasi Atletik Asia Memindahkan Lokasi Pertandingan

Lomba yang akan diikuti oleh Pan Shancu akan digelar pada 12-13 Maret 2020. Namun, dikarenakan merebaknya virus Corona, Asosiasi Atletik Asia sebagai penyelenggara memindahkan lokasi dari Hangzhou ke kota Nanjing.

Hangzhou dinilai masih terlalu dekat dengan Wuhan yang merupakan sumber dari wabah virus tersebut. Meskipun jarak antara Hangzhou dan Wuhan yakni 600 km.

Disadur dari Bola.com (Penulis Mardella Savitri Murtisari / Editor Fadila Adelin, Published 15/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.