Sukses

Legenda MU Meragukan Kualitas Odion Ighalo

Paul Scholes tidak yakin dengan kualitas striker anyar MU Odion Ighalo yang didatangkan pada bursa transfer Januari 2020.

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes meragukan kualitas rekrutan anyar Manchester United (MU) Odion Ighalo. Striker asal Nigeria itu didatangkan dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua, dengan status pinjaman.

Setelah gagal mendapatkan pengganti Romelu Lukaku, MU semakin terdesak pada jendela transfer Januari 2020. Apalagi, Marcus Rashford mengalami cedera.

Kegagalan menggaet Erling Haaland membuat MU semakin terpojok. Klub berjuluk Setan Merah itu akhirnya menemukan solusi dengan merekrut Ighalo pada detik-detik terakhir bursa transfer Januari kemarin.

Ighalo memang sudah berpengalaman bermain di Liga Inggris karena pernah memperkuat Watford. Meski demikian, bermain di Tiongkok membuat Scholes tak seberapa yakin dengan striker anyar MU tersebut.

 

 

Saksikan Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keraguan Paul Scholes

"Saya rasa dia bukan rekrutan untuk jangka panjang. Saya rasa catatan golnya di China sangat bagus, tapi apakah itu kredible? Saya tak tahu," ujar Scholes di BBC Radio 5 Live.

"Dia seorang penyerang tengah yang komplet, saya rasa United tak memiliki penyerang tengah komplet. Dia akan bermain dengan punggung ke gawang dan mungkin akan melibatkan pemain lain ke dalam permainan," lanjutnya.

"Memang bagus memiliki pemain ekstra tapi ketika Anda United Anda menginginkan pemain ekstra yang berkualitas dan dia harus membuktikannya. Dia akan memberikan sesuatu yang berbeda. Saya tak melihat dia akan menjadi starter dalam banyak pertandingan," tukasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Lini Tengah Berkualitas

Scholes memuji langkah MU yang menggaet Bruno Fernandes pada Januari kemarin. Menurutnya, kekuatan lini tengah Setan Merah makin komplet dengan kehadiran Fernandes.

"Saya rasa Nemanja Matic bermain sangat bagus dalam beberapa pekan terakhir. Fred berkembang cukup pesat dalam enam atau tujuh pekan terakhir. Saya rasa dia masih harus mencipatakan gol dan assist, tapi Anda harus memainkannya," tutur Scholes.

"Saya rasa Scott McTominay, performanya bagus di awal musim. Fernandes mungkin akan bermain lebih ke depan. United harus mencoba mencari pemain terbaik yang cocok dengan posisi mana pun yang mereka mainkan," tandasnya.

Ighalo kemungkinan akan menjalani debutnya berseragam United dalam laga melawan tuan rumah Chelsea, Selasa (18//2/2020) dini hari WIB mendatang.

Sumber: BBC Radio 5 Live

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 15/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net