3 Pilar Chelsea yang Dituntut On-fire Saat Melawan MU

Oleh Ario Yosia pada 15 Feb 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 15 Feb 2020, 11:35 WIB
klub pendapatan terbanyak 2019

London - Chelseaakan menghadapi Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris. Duel panas tersebut akan dimainkan di Stamford Bridge, Selasa (18/2/20) dini hari WIB.

Chelsea saat ini menempati urutan keempat di klasemen sementara Premier League. Mereka membutuhkan poin untuk terus berada di zona Liga Champions sampai akhir musim.

Namun, pertandingan melawan Setan Merah tentu saja tidak akan mudah bagi Chelsea. Meski tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tengah terseok-seok, mereka berpotensi membuat kejutan.

United pastinya juga tidak ingin kehilangan poin ketika berkunjung ke markas Chelsea. Harry Maguire dan kolega juga punya impian finis di posisi empat besar.

Penampilan Chelsea setelah pergantian tahun memang tidak terlalu mengesankan. Namun, mereka punya keuntungan bermain di depan pendukungnya sendiri ketika berhadapan dengan United.

Chelseaakan membutuhkan pembeda pada laga nanti. Berikut ini adalah tiga pemain Chelsea yang harus bersinar pada saat melawan United agar bisa meraih tiga poin seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

Willian

Willian
Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi menjegal winger Chelsea Willian pada laga Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019). (AFP/Adrian Dennis)

Penggemar Manchester United sudah tahu kualitas Willian karena ia sudah sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford sebelumnya. Namun, Willian tetap bertahan di Chelsea dan sejauh musim ini, ia telah menampilkan performa yang bagus.

Willian akan sangat penting bagi Chelsea di pertandingan ini karena ia bisa membongkar pertahanan United. Dia kemungkinan akan melawan Aaron Wan-Bissaka sehingga kemampuannya dalam menggiring bola akan mendapat ujian.

Willian sudah mencetak empat gol dan membuat assist dengan jumlah yang sama di Premier League musim ini. Ia pasti ingin menambah koleksi golnya dan pertandingan melawan Manchester United adalah kesempatan terbaiknya.

3 dari 5 halaman

Tammy Abraham

Chelsea vs Arsenal
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019). The Blues –julukan Chelsea, mampu menutup laga dengan skor akhir 2-1 di kandang Arsenal. (AP Photo/Ian Walton)

Tammy Abraham sudah tampil cukup produktif untuk Chelsea pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mengemas 13 gol di Premier League meski belakangan ini kesulitan menjebol gawang lawan.

Abraham sudah tidak menyumbang gol dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama The Blues. Striker Inggris itu pastinya bertekad menambah pundi-pundi golnya saat melawan Manchester United.

Abraham sempat mendapat kritik karena tidak mampu mencetak gol melawan tim-tim besar. Namun, setelah berhasil menjebol gawang Arsenal, sang pemain pasti bersemangat untuk melakukannya lagi.

  

4 dari 5 halaman

Cesar Azpilicueta

Southampton Permalukan Chelsea di Stamford Bridge
Bek Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri) mencoba memblok tendangan pemain Southampton Ryan Bertrand (kanan) pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Kamis (26/12/2019). Southampton mengalahkan Chelsea 2-0. (Adrian DENNIS/AFP)

Salah satu pemain yang mempunyai peran cukup penting di skuad Chelsea adalah Cesar Azpilicueta. Pemain asal Spanyol itu merupakan kapten The Blues.

Azpilicueta sudah tampil dalam 23 pertandingan di Premier League musim ini. Dari sekian kesempatan itu, ia mampu mencetak dua gol dan tiga assist.

Azpilicueta pastinya akan tampil sejak menit awal melawan Manchester United. Sebagai kapten, kepemimpinan Azpilicueta akan sangat dibutuhkan Chelsea.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/2/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Chelsea Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓