Sukses

Prediksi Arema FC Vs Persija: Penuh Gengsi

Arema FC dan Persija Jakarta akan memperebutkan status juara grup meski keduanya sudah lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pamungkas Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Laga tersebut akan dimainkan di  Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/2/2020) malam.

Arema FC dan Persija sebenarnya sudah lolos ke semifinal karena sama-sama sudah memiliki 6 poin. Sabah FA dan Persela Lamongan yang juga menghuni grup ini sudah tidak mengkin mengejar karena belum meraih satu poin pun.

Meski demikian, laga ini diprediksi berlangsung sengit. "Kami ingin jadi nomor satu di grup ini. Kemarin, kami sudah lihat permainan Arema melawan Persela Lamongan. Itu jadi bahan untuk menyusun komposisi tim," kata pelatih Persija, Sergio Farias.

Farias menambahkan pasukannya siap tempur menghadapi pertandingan ini. Tinggal melihat siapa yang paling fit jelang pertandingan.

"Seperti saya sampaikan sebelumnya. Semua akan dapat kesempatan main. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti," jelas pelatih 52 tahun asal Brasil ini.

Pertanyaannya, apakah berani Persija merotasi lini depannya? Marko Simic dan Riko Simanjutak sudah menjadi kunci permainan dalam dua laga pertama, begitu pun dengan pemain asing lainnya, Marco Motta serta Rohit Chand.

Meski pelapisnya secara kualitas tidak berbeda jauh, tetap butuh waktu untuk membuat pelapis Persija langsung on fire dalam pertandingan di Piala Gubernur Jatim. Apalagi kini Simic sedang memimpin daftar top scorer dengan 4 gol yang dicetaknya.

Saksikan video Aremania dan The Jakmania

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gengsi Tuan Rumah

Bertindak sebagai tuan rumah, Arema FC tentu tidak ingin mengecewakan pendukungnya. Meski materi pemainnya tidak sekelas Persija, Arema menemukan karakter khas bermain ngeyel setelah ditangani Mario Gomez.

"Kami menikmati hasil lolos ke semifinal turnamen ini. Untuk lawan Persija, akan kami pikirkan nanti skema seperti apa," kata Gomez dengan nada santai.

Melihat dua pertandingan awal yang dijalani Arema, pelatih asal Argentina ini melakukan banyak perubahan. Hal itu membuat Arema jadi tim yang sulit diprediksi. Selain itu, dari segi fisik, tentunya Arema lebih bugar. Tidak ada pemain yang kelelahan meski jadwal hanya ada satu hari jeda istirahat.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Alfin Tuasalamony, Nurdiansyah, Vikrian Akbar, Ahmad Alfarizi; Dendi Santoso, Oh-Inkyun, Hanif Sjahbandi, Ridwan Tawainella; Jonathan Bauman, Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Mario Gomez

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Marco Motta, Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa; Evan Dimas, Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjutak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Pelatih: Sergio Farias.

 

Disadur dari Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.