Sukses

Lakoni 2 Uji Coba, Pelatih Persib Cari Kombinasi Terbaik

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, siap menurunkan semua pemainnya dalam dua pertandingan uji coba yang akan dilakoni timnya dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, siap menurunkan semua pemainnya dalam dua pertandingan uji coba yang akan dilakoni timnya dalam waktu dekat.

Robert ingin memanfaatkan dua laga uji coba agar seluruh anak asuhnya mendapatkan kesempatan memahami taktik dan strateginya. Menurut dia, menit bermain perlu dirasakan setiap pemain Persib ketika pramusim.

Persib sendiri sudah mengagendakan uji coba melawan Persis Solo dan PSS Sleman. Maung Bandung akan melawan Persis Solo pada 15 Februari 2020 dan menghadapi PSS Sleman pada 17 Februari 2020.

Pelatih berpaspor Belanda ini akan memainkan dua penyerang asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, walaupun tidak untuk 90 menit penuh. Selain itu, dia ingin meningkatkan kebugaran skuat Persib.

"Saya punya rencana untuk memberikan menit bermain lebih banyak kepada Wander Luiz dan Castillion pada laga melawan PSS," papar Robert, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kombinasi Terbaik

"Untuk laga nanti, mungkin mereka mendapatkan menit yang tak sebanyak pemain lain," ujar eks pelatih PSM Makassar ini.

Selain itu, Robert mengungkapkan bahwa penentuan tim inti Persib belum final. Dia masih berupaya menemukan kombinasi terbaik sebelum menjalani kompetisi liga.

3 dari 3 halaman

Evaluasi Formasi

"Sampai dengan sekarang belum ada tim inti atau cadangan. Kami masih memantau semua pemain dan kami masih akan mengevaluasi formasi yang coba diterapkan," kata Robert.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.