Sukses

Agen Sebut Paul Pogba Terbuka Kembali ke Juventus

Sebelum membela Manchester United (MU) pada periode keduanya, Paul Pogba sempat empat musim berseragam Juventus dan sukses.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba berpeluang kembali memperkuat Juventus pada musim depan. Agen Pogba, Mino Raiola berbicara soal kemungkinan itu.

Pogba sudah absen membela MU sejak Boxing Day, karena menderita cedera pergelangan kaki. Pemain internasional Prancis itu sudah sejak musim panas tahun lalu dikabarkan ingin hengkang.

Seperti dilansir ESPN, Raiola mengungkapkan, masa depan Pogba akan ditentukan setelah musim ini berakhir. Padahal, pada Desember lalu Raiola sempat menegaskan kliennya itu tidak akan pergi dari MU.

Tapi, Raiola sekarang memberi sinyal pemain berusia 26 tahun itu rindu sepak bola Italia. Dia mengaku hanya ingin yang terbaik untuk Pogba.

"Italia itu bagaikan rumah bagi Paul (Pogba). Dia tidak keberatan kembali ke Juve, tetapi kita lihat saja nanti apa yang terjadi setelah Euro 2020," beber Raiola.

"Paul ingin bermain pada level terbaik, tetapi dia tidak bisa menyelamatkan diri dari Manchester United jika mereka berada dalam situasi berbahaya," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Pogba

Lini tengah MU tampak kepayahan selama absennya Pogba. Kemudian, Setan Merah mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP pada bursa transfer musim dingin lalu untuk menutupi absennya Pogba.

Namun, perekrutan Bruno Fernandes disebut-sebut sebagai langkah persiapan MU mengantisipasi kepergian Pogba. Tapi, Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menekankan Pogba masih bagian penting untuk timnya.

3 dari 3 halaman

4 Musim Bela Juventus

Pogba memperkuat Juventus selama empat musim sejak dia meninggalkan MU pada 2012. Pogba ikut membantu I Bianconeri memenangkan empat gelar Scudetto.

Setelah itu, Pogba memilih kembali ke Old Trafford pada musim panas 2016. MU merogoh kocek 89 juta pound sterling atau setara Rp 1,5 triliun, yang sempat menjadikannya pemain termahal dunia kala itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mino Raiola

  • pogba