Sukses

Timnas Indonesia TC Hari Pertama, Shin Tae-yong Belum Beri Latihan Berat

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, fokus untuk memulihkan kondisi fisik para pemain dalam latihan perdana yang berlangsung Jumat (14/2/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, fokus untuk memulihkan kondisi fisik para pemain dalam latihan perdana yang berlangsung Jumat (14/2/2020) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Shin Tae-yong belum memberikan latihan berat kepada para pemain Timnas Indonesia. Sebab, menurut pelatih berpaspor Korea Selatan ini, para pemain masih kelelahan.

Sebelumnya, para pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia lebih dulu menjalani pertandingan bersama klub mereka masing- masing. Perjalanan ke Jakarta juga dianggap Shin Tae-yong membuat pemain belum sepenuhnya fit.

"Banyak pemain yang baru bertanding sebelum ini," jelas Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia, Jumat (14/2/2020) malam WIB.

Shin memutuskan hanya memberikan latihan ringan kepada Hansamu Yama dan kawan- kawan. Tapi, dia yakin kondisi anak-anak asuhannya segera pulih 100 persen.

"Saya belum memberikan latihan berat. Apalagi mereka datang dari daerah yang jauh," jelas mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TC Hingga 23 Februari 2020

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dijadwalkan berlangsung hingga 23 Februari 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Latihan diikuti 30 pemain, karena tiga pemain lain masih absen yakni M. Rafli, Koko Ari, dan Asep Berlian.

Para pemain Timnas Indonesia terlihat rileks dan santai dalam latihan perdana mereka. Latihan di hari pertama pada Jumat (14/2/2020) sendiri bergulir mulai pukul 18.30 -21.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Persiapan Kualifikasi

Sejumlah pemain yang dipanggil, khususnya yang berasal dari klub Persija, Madura United, Arema, Bhayangkara, Persebaya, baru saja membela tim masing-masing di kompetisi pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 di Malang dan Bangkalan.

TC Timnas Indonesia kali ini digelar untuk menghadapi pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Yang terdekat, Tim Garuda harus melawan tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020 dan menjamu Uni Emirat Arab pada 31 Maret 2020 di Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.