Sukses

6 Pemain Absen di Hari Pertama TC Timnas Indonesia

Mereka yang absen dari TC Timnas Indonesia adalah Muhammad Rafli, Septian David Maulana, Firza Andhika, dan Yanto Basna, Koko Ari Raya, dan Asep Berlian.

Jakarta - Sebanyak enam nama menghilang pada hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). Sesi latihan pun diikuti 30 pemain.  

Semula PSSI memanggil 34 pemain untuk TC Timnas Indonesia. Jumlah tersebut bertambah menjadi 36 setelah manajer pelatih Shin Tae-yong memantau Piala Gubernur Jatim 2020. 

Mereka yang absen adalah Muhammad Rafli, Septian David Maulana, Firza Andhika, dan Yanto Basna. Sementara dua nama lain yakni Koko Ari Raya (Persebaya Surabaya) dan Asep Berlian (Madura United) belum melapor karena dipanggil mendadak.

Sementara para pemain yang baru tampil di Piala AFC dan Piala Gubernur Jatim 2020 telah bergabung. Begitu juga dengan tiga pilar Bali United, Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin, dan Gavin Kwan Adsit.

Begitu pula Hansamu Yama dan Rachmat Irianto, pemain Persebaya Surabaya yang meninggalkan timnya di Piala Gubernur Jatim untuk berlatih di Timnas Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Ringan

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak membebankan latihan berat kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan pada hari pertama. Sebanyak 30 pemain hanya berlatih ringan meliputi lari-lari kecil di pinggir lapangan dan latihan passing.

TC Timnas Indonesia akan berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 23 Februari. Latihan digelar lebih dini untuk mematangkan persiapan demi Kualifikasi Piala Dunia U-20 2022 pada akhir bulan depan.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 14/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.