Sukses

Alasan Persija Belum Turunkan Marc Klok di Piala Gubernur Jatim 2020

Marc Klok dalam kondisi tidak siap. Pelatih Sergio Farias menyebut gelandang asal Belanda itu masih dalam tahap pemulihan cedera.

Jakarta - Persija sudah melakoni dua pertandingan di Piala Gubernur Jatim 2020. Namun, Macan Kemayoran belum menurunkan gelandang anyar Marc Klok.

Padahal, Marc Klok hampir dua pekan berlatih dengan Persija. Bandingkan dengan waktu bergabungnya Osvaldo Haay yang dapat dihitung dengan jari. Gelandang sayap berusia 21 tahun ini telah membela Macan Kemayoran menghadapi Sabah FA sebagai pemain pengganti, Kamis (13/2/2020) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Ternyata, Marc Klok dalam kondisi tidak siap. Pelatih Sergio Farias menyebut gelandang asal Belanda itu masih dalam tahap pemulihan cedera.

Selain itu, kondisi fisik Marc Klok juga tidak memungkinkan untuk memperkuat Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim. Jangan-jangan, PSM Makassar selaku mantan klub sang pemain tidak berbohong mengenai keadaan pemain berusia 26 tahun ini.

Sebelum Klok hijrah ke Persija, Bojan Hodak yang berstatus sebagai pelatih PSM mengatakan sang pemain menderita cedera. Namun, pernyataan itu dibantah oleh manajemen Macan Kemayoran.

"Marc Klok pemain baru. Dia juga masih dalam pemulihan cedera. Kami pelan-pelan akan memainkan dia," ujar Sergio Farias.

"Saya mau membuat fisik dia lebih baik dulu. Dia ada masalah di lutut jadi kami tak memainkannya dalam dua pertandingan sebelumnya," tutur pelatih asal Brasil itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Banyak Berpengaruh

Absennya Marc Klok tak banyak memengaruhi permainan Persija. Sergio Farias mengandalkan Sandi Darman Sute sebagai gelandang jangkar di tim Macan Kemayoran.

Penampilan Sandi Sute cukup memukau. Pemain berusia 27 tahun ini jadi starter saat Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan 4-1 dan Sabah FA 2-0.

Dua kemenangan ini mengantarkan Macan Kemayoran melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim bersama Arema FC. Kedua tim masih menunggu lawan dari Grup A di fase empat besar.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 14/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.