Sukses

Cukur Filipina 3-0, Tim Putra Indonesia Lolos ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, tim putra Indonesia selanjutnya bertemu pemenang duel Thailand vs India.

Liputan6.com, Manila - Tim putra Indonesia tanpa kesulitan menaklukkan Filipina 3-0 pada perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Jumat (14/2/2020). Hasil ini juga memastikan partisipasi Indonesia pada Piala Thomas mendatang.

Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Jonatan Christie menaklukkan lawan masing-masing untuk memberi angka bagi Indonesia. Ketiganya bahkan tidak perlu bertanding hingga 30 menit demi meraih kemenangan.

"Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan permainan. Saya tidak mau main-main juga, harus tetap waspada karena tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi,” kata Anthony, dikutip Badminton Indonesia.

Putra Indonesia menjadi tim keempat yang mengamankan tempat di Piala Thomas 2020. Mereka mengikuti jejak Denmark (tuan rumah), Tiongkok (juara bertahan), dan Aljazair (Afrika).

Di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Indonesia selanjutnya bertemu pemenang duel Thailand vs India. Berstatus unggulan pertama, mereka berkesempatan besar mempertahankan gelar sekaligus mempertegas dominasi di ajang tersebut.

Putra Indonesia selalu menjadi juara dari dua penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Tunggal 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Ros Leonard Pedrosa 21-10, 21-16 (29 menit)

Ganda 1: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada 21-16, 21-12 (20 menit)

Tunggal 2: Jonatan Christie vs Lanz Ralf Zafra 21-11, 21-14 (29 menit)

3 dari 3 halaman

Nasib Tim Putri

Pada pagi hari tim putri Indonesia merasakan hasil berbeda. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan dicukur unggulan pertama Jepang 0-3. 

Meski gagal lolos ke semifinal, putri Indonesia hampir pasti tetap lolos ke Piala Uber 2020. Pasalnya, tersedia tiga tempat melalui jalur peringkat untuk turnamen tersebut. Saat ini Indonesia menduduki posisi tiga dunia di kategori tim. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.