Sukses

AC Milan vs Juventus: Sarri Sebut Gol Ante Rebic Tak Bisa Dihindari

AC Milan dan Juventus bermain imbang di laga pertama semifinal Coppa Italia.

Jakarta - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut performa pasukannya memang menurun belakangan ini. Tapi, ia lega karena I Bianconeri mengimbang AC Milan di pertandingan pertama semifinal Coppa Italia 2019-2020.

"Kami kebobolan gol yang sebenarnya bisa dihindari," kata Sarri kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia.

Pada semifinal Coppa Italia yang digelar di San Siro, gawang Gianluigi Buffon dibobol Ante Rebic pada menit 61'. Juventus tak mampu memanfaatkan situasi AC Milan yang hanya bermain dengan 10 orang setelah Theo Hernandez diusir wasit karena kartu kuning kedua.

Cristiano Ronaldo akhirnya menyelamatkan Juventus dari kekalahan via penalti pada menit 91+1.

“Kami melakukan lebih baik dalam hal operan dan bermain rapi menyusun serangan dari belakang, tetapi agak kurang di sepertiga akhir. Ini adalah proses," ucapnya.

“Kami kebobolan beberapa gol yang bisa dihindari, misalnya hari ini umpan silang sangat lambat dan dalam pandangan saya, mudah untuk dipertahankan. Kami bermain buruk di Verona, tetapi mendapatkan hasil yang positif," katanya.

“Kadang-kadang kami terlalu lamban dan seharusnya tidak membiarkan Ibrahimovic masuk ke dalam kotak penalti. Walau tak cetak gol, dia cukup merepotkan dan kami tidak cukup agresif," tegasnya.

Juventus punya modal gol tandang setelah hasil 1-1 di San Siro ini. Leg kedua akan digelar di Turin, Jumat (6/3/2020).

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Mengenai dari kekalahan Juventus 1-2 dari Hellas Verona di Serie A, Sarri tak khawatir.

“Saya tidak khawatir, karena satu-satunya kekhawatiran dalam hidup adalah kesehatan. Ini adalah fase normal yang harus dilalui. Ini adalah olahraga, sangat tergantung pada kondisi fisik dan psikologis dari begitu banyak pemain," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Sarri pun berharap pasukannya sudah bisa tampil dengan kemampuan terbaik di laga-laga selanjunya. “Performa kami tidak meningkat dalam tiga minggu terakhir, kami mengakui ini tidak bisa dihindari."

Di Seria A, Juventus kini menghuni posisi kedua. Dengan poin yang sama, Inter Milan sukses merebut puncak klasemen.

 

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.