3 Gelandang Pengangkut Air yang Diperlukan MU Musim Depan

Oleh Ario Yosia pada 14 Feb 2020, 10:47 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 10:47 WIB
Gol Tunggal Juan Mata Bawa MU ke Babak 16 Besar Piala FA

Jakarta - Manchester United (MU) tengah menjalani periode buruk musim ini. Salah satu masalah terbesarnya karena skuad mereka kurang dalam.

MU menjalani musim ini hanya dengan stok empat gelandang tengah. Mereka adalah Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay

Namun, jumlah itu sekarang sudah berkurang. Pasalnya, Pogba dan McTominay mengalami cedera sehingga mereka harus menepi untuk sementara waktu.

Selanjutnya, ada rumor Paul Pogba ingin meninggalkan Manchester United pada akhir musim. Begitu juga dengan Matic yang kontraknya habis pada musim panas.

Karena itu, salah satu prioritas Setan Merah pada bursa transfer musim panas mendatang adalah mendatangkan gelandang bertahan berkualitas tinggi. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan Setan Merah untuk diboyong ke Old Trafford.

Berikut ini tiga gelandang bertahan yang bisa direkrut MU pada bursa transfer musim panas mendatang seperti dilansir Sportskeeda.  

2 dari 5 halaman

Thomas Partey

Thomas Partey
Thomas Partey (GABRIEL BOUYS / AFP)

Gelandang jangkar Atletico Madrid, Thomas Partey, sebelumnya pernah dikaitkan dengan Manchester United. Pemain asal Ghana itu adalah tipe pemain yang diinginkan United untuk mengisi lini tengahnya.

Pemain berusia 26 tahun itu adalah pemain nomor enam yang tepat, yang bisa menyaring pertahanan dan juga mendikte permainan sebagai deep-lying playmaker. Hal itu sangat dibutuhkan United karena Matic sudah melewati masa jayanya dan Scott McTominay masih sangat muda.

Partey saat ini berada dalam masa jayanya dan dia sangat berpengalaman di level tertinggi. Itulah sebabnya United harus memasukkan Partey ke dalam daftar belanja di bursa transfer musim panas.

  

3 dari 5 halaman

Boubakary Soumare

Boubakary Soumare
Boubakary Soumare (Dok. Lille)

Boubakary Soumare disebut-sebut mempunyai gaya permainan yang mirip dengan Paul Pogba. Gelandang muda Lille itu dianggap sebagai salah satu bakat yang menarik di Ligue 1.

Soumare mampu tampil reguler untuk Lille pada musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu sudah membuat 29 penampilan untuk timnya di semua kompetisi.

Mantan pemain akademi PSG itu terikat kontrak dengan Lille sampai 2022 mendatang. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan sejumlah tim Premier League lainnya untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

  

4 dari 5 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves
Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves dibidik MU dan Manchester City. (AFP/Geoff Caddick)

Ruben Neves bukan nama yang asing di pentas Premier League. Gelandang asal Portugal itu saat ini merupakan pemain kunci Wolverhampton di bawah Nuno Espirito Santo.

Neves adalah seorang gelandang bertahan yang berkualitas. Namun, pemain berusia 22 tahun itu juga bisa mencetak gol dari jarak jauh.

Mantan pemain Porto itu sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari 37 penampilan di semua kompetisi musim ini. Namun, Setan Merah sepertinya harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/2/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓