Sukses

Coppa Italia: Penalti Ronaldo Gagalkan Kemenangan AC Milan atas Juventus

Juventus mencetak gol di menit akhir lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Milan- AC Milan gagal meraih kemenangan di leg pertama semifinal Coppa Italia saat menjamu Juventus di San Siro, Jumat (14/2/2020). Penalti Cristiano Ronaldo di menit akhir membuat skor akhir imbang 1-1.

Hasil imbang ini sangat merugikan AC Milan. Juventus mendapat modal gol tandang dan cuma butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk lolos ke final.

AC Milan juga akan kehilangan tiga pemainnya di leg kedua akibat skorsing setelah mendapat kartu di pertemuan pertama. Ketiga pemain tersebut adalah Theo Hernandez, Zlatan Ibrahimovic dan Sami Castellejo.

Main di kandang sendiri, AC Milan mengambil inisiatif penyerangan sejak awal. I Rossoneri mendapat peluang emas pertama lewat Ante Rebic. Sepakan Rebic masih bisa diamankan Gianluigi Buffon di awal laga.

AC Milan kembali mendapat peluang emas di menit 22. Kali ini tendangan keras Davide Calabria dengan gemilang dihalau oleh Buffon.

Rebic kembali mendapat peluang emas di menit 29. Mendapat terobosan dari Zlatan Ibrahimovic, tendangan Rebic masih bisa dimentahkan Buffon.

Juventus baru bisa mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 36. Sepakan keras Juan Cuadrado susah payah ditepis oleh kiper Gianluigi Donnarumma. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua permainan Juventus tak juga membaik. AC Milan mendapat tiga peluang emas melalui Rebic, Zlatan Ibrahimovic dan Theo Hernandez. Juventus beruntung karena BUffon dengan cekatan bisa menggagalkannya.

AC Milan akhirnya bisa meruntuhkan ketangguhan Buffon pada menit 61. Umpan silang Sami Castillejo diselesaikan dengan baik oleh Rebic lewat tendangan voli.

Petaka menimpa AC Milan di menit 71. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah bek kiri Theo Hernandez terkena kartu kuning kedua akibat melanggar Paulo Dybala.

Meski unggul jumlah pemain Juventus kesulitan menembus pertahanan AC Milan. Keberuntungan memihak Juventus. Di menit 88, wasit memberikan hadiah penalti akibat Calabria menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo penalti dengan baik memperdaya Donnarumma. Skor pun menjadi imbang 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo (Saelemaekers 80), Calhanoglu (Paqueta 86), Rebic (Laxalt 74); Ibrahimovic

Juventus: Buffon; De Sciglio (Higuain 70), De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Ramsey (Bentancur 62), Pjanic, Matuidi (Rabiot 73); Cuadrado, Dybala, Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Coppa Italia