Sukses

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020: Putri Hadapi Jepang, Putra Ladeni Filipina

Tim putri Indonesia mendapat lawan tangguh pada perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Liputan6.com, Manila - Tim putri Indonesia mendapat lawan tangguh pada perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Berdasar undian Kamis (13/2/2020), Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan harus menghadapi unggulan pertama Jepang.

Berbeda dengan tim putra yang dinaungi keberuntungan. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan bersua tuan rumah Filipina di delapan besar Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Kedua pertandingan tersebut berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Jumat (14/2/2020).

Nasib sial tim putri Indonesia tidak lepas dari kinerja di grup. Indonesia hanya menjadi runner-up setelah dikalahkan Thailand 2-3 pada laga terakhir Grup Y. Menempati posisi dua, tim putri harus melakoni salah satu juara grup. Jepang menguasai Grup W usai menaklukkan Malaysia 3-2.

Sementara tim putra Indonesia menaklukkan Korea Selatan 4-1 demi menjuarai Grup A. Mereka selanjutnya menghadapi Filipina yang menjadi runner-up Grup C.

Jika berjaya di laga masing-masing, tim putri Indonesia bakal meladeni pemenang Chinese Taipei vs Malaysia. Sedangkan tim putra bersua pemenang Thailand vs India di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Undian Tim Putra

Indonesia vs Filipina

Thailand vs India

Korea Selatan vs Malaysia

Jepang vs Chinese Taipei

3 dari 3 halaman

Undian Tim Putri

Jepang vs Indonesia

Chinese Taipei vs Malaysia

Kazakhstan vs Thailand

Singapura vs Korea Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.