Sukses

Pelatih Ajax Ungkap Potensi Hakim Ziyech Dibajak Chelsea

Chelsea sejak bulan lalu sudah mengisyaratkan tertarik meminang bintang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech pada musim panas nanti.

Amsterdam - Rencana Chelsea untuk meminang Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam bakal segera terealisasi. Bahkan, pelatih Ajax, Erik ten Hag, mengakui Ziyech akan memperkuat The Blues pada musim depan.

Chelsea santer disebut ingin memboyong gelandang berusia 26 tahun itu ke Stamford Bridge pada bursa transfer Januari 2020. Akan tetapi, upaya Tim London Biru untuk mendapatkan Hakim Ziyech tak terealisasi.

Ajax menolak untuk melepas sang pemain pada musim ini. Pasalnya, de Godenzonen masih membutuhkan tenaga Hakim Ziyech untuk bersaing memperebutkan trofi juara Eredivisie Belanda 2019-2020.

Saat ini, Ajax Amsterdam masih nyaman berada di puncak klasemen dengan nilai 50. Mereka unggul tiga poin atas AZ Alkmaar di posisi kedua.

Meski mendapat penolakan, Chelsea tak menyerah. Mereka akan berupaya meminang pemain berusia 26 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas 2020.

Berdasarkan laporan jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano, Chelsea telah mencapai persyaratan pribadi dengan Hakim Ziyech. The Blues juga tengah mempersiapkan kontrak untuk Ziyech.

Kini, Chelsea tinggal mendapat lampu hijau dari Ajax Amsterdam. Manajemen Tim London Biru menyiapkan dana 45 juta euro (Rp 669 miliar) demi bisa menebus Hakim Ziyech dari Ajax.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergabung ke Chelsa

Erik ten Hag meyakini pemain Timnas Maroko itu akan bergabung ke Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang. Ten Hag pun tak kaget Hakim Ziyech bakal melanjutkan kariernya bersama klub besar Eropa.

"Ziyech ke Chelsea? Transfer akan terjadi, kami perkirakan itu akan terjadi. Saya sebenarnya sudah menduga ini (kepergian Hakim Ziyech), satu atau dua tahun sebelumnya. Dan setiap kali itu terjadi: 'Wow, dia bertahan lagi (di Ajax)'," ujar Ten Hag

"Kami senang masih akan memilikinya sampai akhir musim ini," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Hakim Ziyech bergabung dengan Ajax dari FC Twente pada musim panas 2016. Selama hampir empat musim membela Ajax Amsterdam, Ziyech berhasil mencetak 48 gol dan 82 assist dari 160 laga di seluruh ajang.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Rizki Hidayat, published 13/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.