Sukses

Massimiliano Allegri Sepakat Lanjutkan Karier di Inggris, Latih MU?

Allegri sebelumnya telah dikaitkan dengan Manchester United. Juventus juga ingin memanggil lagi mantan pelatih AC Milan itu.

Liputan6.com, Manchester - Massimiliano Allegri diduga sudah menyetujui untuk memimpin klub Liga Inggris di musim panas. Mantan pelatih Juventus ini, bahkan sudah menolak tawaran dari klub Italia.

Setelah mengakhiri periode yang sangat sukses di Juventus musim panas lalu, Allegri memilih untuk mengambil cuti panjang selama setahun sebelum kembali ke ruang istirahat pada tahun 2020.

Menurut Corriere dello Sport, pelatih asal Italia itu, kini sudah siap untuk bergabung dengan tim Inggris.

Laporan itu mengatakan bahwa persyaratan sudah dibahas dengan pihak yang tidak disebutkan namanya. Tapi, yang pasti pelatih 52 tahun ini sudah menghindar dari tawaran mantan klub Juventus dan AC Milan.

Allegri sebelumnya telah dikaitkan dengan Manchester United. Setan Merah mungkin akan mempertimbangkan perubahan manajerial jika Ole Gunnar Solskjaer tidak mendapatkan kualifikasi untuk Liga Champions musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor Panas

Di sisi lain Tottenham Hotspur dan Arsenal masing-masing baru saja menunjuk Jose Mourinho dan Mikel Arteta. Dan, MU tampaknya menjadi satu-satunya pilihan realistis bagi Allegri pada tahap ini.

Sebelumnya, situasi terkini di Juventus ini memantik rumor panas yang muncul di kalangan media massa Italia. Bianconeri dikabarkan bisa saja memencat pelatih saat ini, Mauricio Sarri, dan memanggil kembali Allegri.

3 dari 3 halaman

Terikat Kontrak

Pemanggilan kembali Allegri sangat dimungkinkan karena pelatih berusia 52 tahun tersebut masih menganggur. Lebih dari itu, sejatinya Allegri dan Juventus masih terikat kontrak.

Menurut laporan La Repubblica, ada grup di kalangan petinggi Juventus serta beberapa pemain senior, yang menyerukan agar kembali mendatangkan Allegri. Presiden klub Juventus, Andrea Agnelli, dikabarkan termasuk kalangan yang merasa tidak yakin dengan sentuhan Sarri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.