Duel AC Milan Vs Juventus Bakal Pecahkan Rekor Coppa Italia

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 13 Feb 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 13 Feb 2020, 13:00 WIB
AC Milan Vs Juventus
Perbesar
Coppa Italia - AC Milan Vs Juventus (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu Juventus di San Siro dalam leg pertama semifinal Coppa Italia 2019-2020, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Laga yang mempertemukan dua klub raksasa Serie A ini, rupanya sangat menarik perhatian pecinta sepak bola di Italia.

Seperti dilansir Football Italia, ribuan penonton diperkirakan akan memadati San Siro. Saat ini tercatat 70.000 tiket pertandingan AC Milan-Juventus sudah terjual. Ini menjadikan kehadiran terbesar dalam sejarah semifinal Coppa Italia.

Menurut laporan terbaru, tiket untuk Milan telah terjual habis, sehingga hanya beberapa yang tersisa yang bisa diambil oleh pendukung Juventus.

Sebelumnya, Inter Milan juga sudah bermain di Stadio Giuseppe Meazza melawan Napoli di semifinal pertama. Tapi, jumlah penonton untuk pertandingan itu adalah 59.601 orang.

AC Milan mencapai semifinal Coppa Italia setelah menyingkirkan SPAL dan Torino. Sementara itu, Juventus telah melewati hadangan Udinese dan AS Roma.

2 dari 6 halaman

Tanpa Ibrahimovic

Bantai Torino 4-2, AC Milan Rebut Tiket Semifinal Coppa Italia
Perbesar
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Torino pada pertandingan perempat final Coppa Italia di stadion San Siro, Milan (28/1/2020). AC Milan menang 4-2 atas Torino dan melaju ke babak semifinal melawan Juventus. (AP Photo/Antonio Calanni)

AC Milan dan Juventus sudah berjumpa sekali di Serie A musim ini, pada pekan ke-12. Laga di Turin itu adalah laga kelima Milan bersama Pioli, yang dipercaya menggantikan Marco Giampaolo.

Saat itu, Milan belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Rossoneri menyerah 0-1 lewat gol tunggal Paulo Dybala.

3 dari 6 halaman

Ganti Formasi

Di sisi lain, pelatih AC Milan Stefano Pioli kemungkinan akan mengubah lagi formasi pada pertandingan nanti.

Seperti dilansir MilanNews.it, Milan diperkirakan akan beralih formasi dari 4-4-1-1 ke 4-2-3-1 pada laga menghadapi Juventus. Formasi ini bisa dikatakan pengaturan taktis yang ideal untuk para pemain AC Milan.

4 dari 6 halaman

Jadwal

Semifinal leg pertama:

Jumat, 14 Februari 2020

02.45 WIB, AC Milan Vs Juventus

Live TVRI

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

 
6 dari 6 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓