Sukses

Klasemen Grup H Piala AFC 2020: PSM Tersungkur

PSM kalah dari Tampines Rovers pada laga pertama, Rabu malam (12/2/2020). PSM pun tersungkur di klasemen Grup C.

Jakarta- Salah satu wakil Indonesia di Piala AFC 2020, PSM Makassar, telah menyelesaikan pertandingan pertama di penyisihan grup, Rabu malam (12/2/2020). Berbeda dengan wakil Indonesia lainnya, Bali United yang menang di laga pertama, tim Juku Eja gagal meraup poin penuh.

PSM Makassar takluk 1-2 dari tuan rumah Tampines Rovers dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Jalan Besar, Singapura.

PSM tertinggal satu gol di babak pertama, lewat gol Jordan Webb menit ke-24.

Di babak kedua, Tampines Rovers menambah satu gol lagi, melalui Boris Kopitovic, menit ke-64. Empat menit berselang, Ferdinand Sinaga mencetak gol buat PSM, mengubah skor menjadi 1-2.

Namun, hanya satu gol itu yang mampu dilesakkan PSM sepanjang pertandingan ini sehingga tim asuhan pelatih Bojan Hodak ini terpaksa pulang dengan tangan hampa.

Pelatih PSM, Bojan Hodak, mengakui skuat asuhannya memang layak kalah pada pertandingan ini. Menurut mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini, PSM bermain buruk, terutama di babak pertama. 

Pada pertandingan Grup H lain, tuan rumah Shan United yang menjamu klub Filipina, Kaya FC-Iloilo, di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, kalah 0-2.

Dengan begitu, PSM untuk sementara tercecer di urutan ketiga klasemen. Posisi puncak klasemen sementara diduduki Kaya FC-Iloilo disusul Tampines Rovers di peringkat kedua.

Pada pertandingan selanjutnya, 26 Februari 2020, PSM Makassar akan menjamu Shan United, sedangkan Kaya FC-Iloilo meladeni tantangan Tampines Rovers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data-Fakta

Hasil Pertandingan Grup H Piala AFC 2020

Rabu (12/2/2020)

Tampines Rovers vs PSM Makassar 2-1 (Jordan Webb 24', Boris Kopitovic 64'/Ferdinand Sinaga 68')

Shan United FC vs Kaya FC-Iloilo 0-2 (Jovin Bedic 74', Eric Giganto 85',)

 

Klasemen Sementara Grup H

AFC CUP - Klasemen Grup H - Pekan 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Disadur dari Bola.com (penulis Aning Jati, Published 13/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.