Sukses

Diincar Juventus, Virgil van Dijk Akan Segera Dapat Kontrak Baru dari Liverpool

Virgil van Dijk merupakan pemain penting Liverpool sejak dibeli dari Southampton.

Liverpool- Liverpool menyadari bila bek Virgil van Dijk aset berharga yang jadi incaran banyak klub besar Eropa. The Reds pun berencana akan segera menawarkan kontrak baru kepada pria Belanda tersebut.

Januari 2018 lalu, Liverpool membayar 75 juta pounds untuk membeli Virgil van Dijk dari Southampton. Harga itu membuat Virgil van Dijk menjadi bek termahal dunia, sebelum dipatahkan Harry Maguire.

Pada musim pertamanya, Virgil van Dijk mampu membawa Liverpool ke final Liga Champions. Tetapi gagal juara. Pada musim kedua, dia kembali membawa Liverpool ke final Liga Champions, kali ini sukses merebut gelar.

Performa apik Virgil van Dijk bersama Liverpool diganjar banyak gelar. Dia menjadi runner-up Ballon d'Or 2019. Pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi pemain terbaik Premier League musim 2018/2019 lalu.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Tergantikan

Virgil van Dijk menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini belakang Liverpool. Pada laga-laga krusial, sulit melihat Jurgen Klopp berani menaruh Virgil van Dijk di bangku cadangan ketika kondisinya bugar.

Virgil van Dijk kini masih punya kontrak dengan Liverpool hingga Juni 2023. Namun, Liverpool kini bersiap menawarkan kontrak baru kepada Virgil van Dijk. Sebab, ada upaya Juventus mendekati eks pemain Glasgow Celtic.

Dikutip dari Sportsmole, dalam draf kontrak yang disiapkan, Liverpool siap memberikan kenaikan gaji untuk Virgil van Dijk. Saat ini, Virgil van Dijk menerima gaji 125 ribu pounds per pekan dan akan dinaikkan menjadi 150 ribu pounds per pekan.

Nilai tersebut adalah gaji bersih. Pundi-pundi yang masuk ke kantong Virgil van Dijk akan lebih besar jika menghitung jumlah bonus, baik itu bonus penampilan maupun cleansheet. Total kontraknya mencapai 50 juta pounds untuk lima tahun.

3 dari 3 halaman

Juventus Siap Gelontorkan Dana Besar

Status Virgil van Dijk sebagai bek paling mahal dunia telah dipatahkan Harry Maguire. Akan tetapi, pemain kelahiran Breda tersebut bisa menjadi bek termahal dunia lagi jika pindah ke Juventus.

Juventus kini sedang mencari pemain untuk menggantikan peran Giogio Chiellini yang sudah berusia 35 tahun dan rentan cedera. Juventus kabarnya siap menggelontorkan dana senilai 150 juta pounds untuk membeli Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk kini sedang menapaki karir terbaiknya bersama Liverpool. Mereka berada di ambang gelar juara Premier League musim 2019/2020. Selain itu, Liverpool juga berpeluang meraih juara Liga Champions.

 

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 12/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.