Sukses

Kalahkan Persik Kediri 1-0, Madura United Geser Persebaya

Madura United menang tipis 1-0 atas Persik Kediri dalam laga keduanya di Grup A Piala Gubernur Jatim 2020, Rabu (12/2/2020).

Surabaya - Madura United berhasil meraih tiga poin perdananya di Grup A pada laga kedua Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (12/2/2020). Menghadapi Persik Kediri, Madura United menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak Kevy Sahertian.

Persik Kediri berusaha mengimbangi permainan Madura United pada awal pertandingan. Hasilnya, Persik mampu memperlihatkan permainan yang apik dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Namun, permainan tersebut tidak cukup baik untuk membawa tim asuhan Joko Susilo itu mendapatkan peluang.

Justru Madura United yang bermain lebih efisien. Meski tak banyak menguasai bola, Laskar Sape Kerap terus berusaha untuk melakukan serangan dan menciptakan peluang berbahaya. Sayang, hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Madura United akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-55 melalui gol yang dicetak Kevy Sahertian. Menyambut umpan panjang Samuel Christianson, Kevy datang dari lini kedua untuk menyambar bola di depan gawang Persik dan berbuah menjadi gol bagi Laskar Sape Kerap.

Persik tak begitu saja menyerah. Bahkan sebuah peluang terbaik berhasil didapatkan tim berjulukan Macan Putih itu pada menit ke-67 lewat Anthony Putro Nugroho. Sayang, upaya penyerang Persik itu membawa bola hingga kotak penalti Madura United tidak berakhir dengan tembakan yang akurat.

Kondisi tertinggal memang membuat Persik justru menambah daya gedornya ke lini pertahanan Madura United. Namun, upaya Anthony Putro dkk. tetap tidak mampu membuat jala gawang Madura United yang dikawal M. Ridwan bergetar.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Madura United pun berhasil mengamankan tiga poin pertamanya di Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 dan menggeser Persebaya Surabaya. Madura United dan Bhayangkara FC berada di dua posisi teratas klasemen Grup A dengan jumlah poin, produktivitas gol, dan selisih gol yang sama.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persik (5-3-2): Dimas Galih (kiper); Arif Setiawan, Andri Ibo, Ante Bakmaz, Munhar, Ibrahim Sanjaya (belakang); Reksa Maulana, Sackie Teah Doe, Andy Eko Jayanto (tengah); Antonio, KRisna Bayu Otto Kartika (depan)

Pelatih: Joko Susilo

Madura United (4-3-3): M. Ridwan (kiper); Risna Prahalabenta, Dodi Alekvandjin, Jaimerson Xavier, Samuel Christianson (belakang); Misbakus Solichin, Asep Berlian, Zah Rahan Krangar (tengah); Moch. Kevy Sahertian, David Laly, Alberto Goncalves (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Benediktus Gerendo Pradigdo, published 12/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.