Sukses

Kembali Pegang Hak Siar, Indosiar Tayangkan Liga 1 2020

Tidak hanya di Indosiar, Liga 1 2020 juga akan disiarkan di O Channel serta live streaming di Vidio.com.

Liputan6.com, Jakarta- Indosiar, yang merupakan bagian dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, atau Grup Emtek, kembali memegang hak siar Liga 1 untuk musim 2020. Sebanyak 188 laga akan disiarkan di Indosiar dari total 306 pertandingan Liga 1.

"Bahwa Liga 1 2020 sudah diumumkan oleh PT LIB (operator Liga 1, red) akan tayang atau hak siarnya ada di Indosiar," kata Direktur Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Liga 1 2020 rencananya akan berlangsung mulai akhir Februari. Tidak hanya di Indosiar, Liga 1 juga akan disiarkan di O Channel serta live streaming di Vidio.com.

Mengenai jam tayang, Harsiwi menuturkan belum ada perubahan dibanding musim lalu. Beberapa pertandingan akan disiarkan sore dan yang lainnya pada jam utama atau prime time.

Harsiwi menuturkan, pihaknya akan menayangkan mayoritas pertandingan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Ia pun berharap waktu pertandingan tidak banyak berubah seperti musim lalu.

Menjawab kekhawatiran itu, Cucu Soemantri selaku Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur PT. LIB menuturkan, pihaknya telah bekerjasama dengan kepolisian untuk memastikan pertandingan  Liga 1 2020 tidak mengganggu keamanan sehingga harus digeser.

Salah satu poin yang disoroti adalah penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada). Seperti diketahui, pihak keamanan kerap menggeser jadwal pertandingan di daerah yang sedang menghelat pilkada karena faktor keamanan.

"Makanya salah satu komitmen kita kepada mitra, mulai kemarin audiensi dengan Polri karena mereka yang punya hak keamanan. Supaya jadwal tersinkronisasi," kata Cucu yang juga hadir dalam jumpa pers.

 

Saksikan Video Liga 1 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencoba Adil

Dari 18 klub peserta Liga 1, Harsiwi mengakui ada beberapa klub yang punya rating siaran tinggi. Namun ia menegaskan, Indosiar selaku pemegang hak siar akan berlaku adil menyiarkan pertandingan di musim 2020.

Persiraja Banda Aceh misalnya, klub yang baru promosi itu dikabarkan baru dapat menghelat pertandingan selepas pukul 19.00 WIB.

"Tentunya kita mau seadil mungkin. Kalau di O channel dan Vidio tidak masalah. Tetapi kalau di Indosiar nanti akan kita lihat lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.