Sukses

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020: Susunan Pemain Tim Putra Indonesia Vs Korsel

Tim putra Indonesia tidak memainkan ganda putra senior, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, pada laga penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020.

Manila - Tim putra Indonesia akan memainkan laga perdana penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020 di Manila, Filipina, Rabu (12/2/2020). Tapi, pasangan senior Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan tidak dimainkan.

Tim Merah Putih memutuskan mengandalkan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon sebagai ganda putra pertama dalam laga perdana penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020. Sementara Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di posisi ganda kedua.

Sementara di nomor tunggal, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Susy Susanti selaku manajer tim Indonesia mengatakan Ahsan/Hendra sengaja diistirahatkan. Alasannya, Hendra baru saja datang usai mengikuti Liga India.

"Dari hasil pertemuan kami, memang diputuskan untuk belum menurunkan Ahsan/Hendra. Hendra kan baru pulang dari liga, otomatis dia butuh istirahat," ujar Susy, melalui rilis dari PBSI. 

"Secara keseluruhan ini tim terbaik. Kami juga melihat Fajar/Rian sepertinya masih bisa mengatasi. Keputusan ini lebih melihat kondisi terakhir atlet saja," lanjut Susy.

Tim putra Indonesia akan bertanding pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020 sore ini pukul 16.00 waktu Manila melawan Korea Selatan. 

 

Video Bulutangkis

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Anthony Sinisuka Ginting Vs Heo Kwang-hee

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Choi Solgyu/Kim Won-ho

Jonatan Christie Vs Son Wan-ho

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Na Sung-seung/Wang Chan

Shesar Hiren Rhustavito Vs Kim Dong-hoon

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, Published 12/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.