MU Punya 5 Pemain yang Bisa Jadi Fondasi Perkembangan Skuat

Oleh Liputan6.com pada 12 Feb 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 20:15 WIB
Wolves Vs Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer diyakini sudah memiliki sejumlah pemain hebat yang bisa jadi landasan perkembangan tim beberapa tahun ke depan. Sebenarnya, skuat Setan Merah sudah sangat kuat.

Solskjaer saat ini memimpin misi besar MU dalam membangun skuat. Sebelumnya, sudah ada sederet pelatih yang gagal, mulai David Moyes sampai Jose Mourinho.

Ada beberapa pemain yang sudah didatangkan Solskjaer. Sebut saja Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Bruno Fernandes. Ketiganya pemain hebat yang diduga bisa mendorong kebangkitan MU.

Meski demikian, Solskjaer dinilai perlu menentukan landasan perkembangan MU untuk beberapa tahun ke depan.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Pemimpin

Ole Gunnar Solskjaer
Manager Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Ian Kington)

MU boleh jadi mendatangkan sejumlah pemain potensial, tapi yang tidak kalah penting adalah memiliki pemimpin dalam skuat. Mantan asisten pelatih MU, Steve McClaren, menegaskan langsung pentingnya karakter pemimpin itu.

Pemimpin skuat bakal menjaga tim tetap kompetitif dan tetap fokus. Ia juga bisa membantu meringankan pekerjaan pelatih.

"Tugas pertamanya [Solskjaer] adalah membuat mereka memiliki karakter pemimpin, atau orang-orang yang bisa menjadi pemimpin, baik di Old Trafford maupun di tempat latihan," buka McClaren kepada Sky Sports.

"Sebab inkonsistensi itu muncul karena tidak bisa melakukannya di sesi latihan hari demi hari, Senin sampai Jumat, di mana Anda membutuhkan pemimpin terus-menerus menetapkan standar."

 

 

3 dari 3 halaman

Fondasi Tangguh

Alhasil, McClaren mencoba menelaah pemain-pemain MU yang sekarang. Dia yakin sudah ada sejumlah nama yang bisa jadi pemimpin dan diandalkan, khususnya di lini belakang.

"Ketika saya melihat empat pemain belakang itu, De Gea, Wan-Bissaka pembelian hebat, Lindelof semakin baik, Maguire sempurna, Shaw, dan bocah Brandon Williams juga sangat bagus," ucap McClaren.

"Jadi, dengan lima pemain belakang yang solid dan tangguh, landasan hebat. Anda bisa mulai membangun tim dari itu, landasan tangguh," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 12/02/2020)

Lanjutkan Membaca ↓