Sukses

Iker Casillas Minta Bantuan Eks Timnas Spanyol untuk Jadi Presiden RFEF

Mantan kiper Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Casillas, siap bersaing untuk jabatan Presiden RFEF (PSSI-nya Spanyol) periode berikutnya.

Liputan6.com, Madrid - Mantan kiper Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Casillas, siap bersaing untuk jabatan Presiden RFEF (PSSI-nya Spanyol) periode berikutnya.

Seperti dilansir El Larguero, Casillas telah mengomunikasikan keputusannya kepada Dewan Olahraga Nasional Spanyol. Langkahnya itu mendapat lampu hijau.

Dengan keputusannya itu, Iker Casillas akan menjadi saingan dari Luis Rubiales dalam pemilihan presiden RFEF berikutnya. Rubiales sendiri merupakan petahana.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Marca, 94 persen penggemar menunjukkan dukungan mereka untuk rencana pencalonan Casillas sebagai presiden RFEF. Tapi, Casillas sejauh ini belum mendeklarasikan diri.

Saat ini Casillas masih berstatus sebagai pemain Porto. Kiper berusia 38 tahun ini juga telah bertemu sejumlah mantan rekan setimnya Timnas Spanyol.

Pertemuan itu tidak lain untuk meminta bantuan dalam pemilihan presiden RFEF tersebut. Kabarnya, dukungan besar dari para mantan pemain, termasuk Barcelona, mengalir ke Iker Casillas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serangan Jantung

Pada Mei tahun lalu, Casillas sempat menjadi perbincangan setelah mengidap serangan jantung ringan dalam sesi latihan Porto. Tapi, kondisinya berangsur pulih.

Walaupun musim ini dia belum sekalipun turun bersama Porto, kesehatan Casillas membaik. Bahkan dia dinyatakan sudah sembuh dari penyakitnya.

3 dari 3 halaman

Juara Dunia

Bersama Timnas Spanyol, Casillas memenangkan dua Piala Eropa yakni pada 2008 dan 2012, serta mampu merebut trofi Piala Dunia 2010, yang berlangsung di Afrika Selatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.