Sukses

Arema FC Tekuk Sabah 2-0 di Piala Gubernur Jatim, Mario Gomez Pentingkan Proses

Arema FC sukses menekuk Sabah FA 2-0 di ajang Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (11/2) malam di Stadion Kanjuruhan Malam.

Liputan6.com, Malang - Arema FC sukses menekuk Sabah FA 2-0 di ajang Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (11/2) malam di Stadion Kanjuruhan Malam. Pelatih Arema, Mario Gomez menilai kemenagan ini penting bagi timnya.

Dalam laga 2 x 45 menit tersebut, Arema FC berhasil menciptakan dua gol di babak pertama. Gola pertama diberikan oleh Oh In-kyun lewat hadiah penalti di menit lima, sedangkan gol kedua tercipta karena gol bunuh diri Rendy Baruh Samson(34’).

Pada babak kedua, baik Arema maupun Sabah FA berupaya menciptakan gol. Namun, hingga peluit dibunyikan tidak ada gol tambahan dari kedua tim tersebut.

“Penting kali ini tim kami menang. Tapi sekali lagi kami ingin selalu melanjutkan kerja keras demi target besar kami di liga nanti,” ungkap Gomez melalui wearemania.net.

Bagi Mario Gomez, ada hal penting lainnya selain kemenangan atas Sabah FA dalam kompetisi Piala Gubernur Jatim 2020. Hal yang di maksud Gomez adalah target utama skuat Singo Edan di Liga 1 2020.

Menurut pelatih asal Argentina itu, menang dalam setiap pertandingan adalah hal yang penting, termasuk laga melawan Persela Lamongan (13/2) dan Persija Jakarta (15/2). Namun Gomez ingin ada progres bagus di setiap laga Arema FC.

“Menang di tiap laga memang penting, tapi yang terpenting setiap saat, dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya pemain kami terus berkembang. Karena pemain kami ingin selalu berkembang,” jelas Gomez.

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi untuk Pemain

Gomez menilai, semua pemain yang diturunkannya tampil dengan baik. Apresiasi khusus diberikan mantan pelatih Borneo FC itu kepada punggawa Arema FC.

“Semua pemain Arema mencoba bermain bagus. Ketika kehilangan bola mereka berupaya melakukan pressing, kadang berhasil, kadang melakukan kesalahan. Tapi, itu normal, karena ini masih pra-musim, kami akan terus bekerja keras memperbaikinya,” tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Yudo Puas

Di sisi lain, Kushedya Hari Yudo merasa puas atas kemenangan timnya melawang Sabah FA. Yudo sendiri memang terlibat dalam proses terjadinya dua gol Arema. Namun, baginya semua pemain memiliki andil yang besar.

“Kemenangan ini berkat kerja keras semuanya, semua pemain, tim pelatih, offisial, dan dukungn suporter. Tentu ini hasil yang memuaskan, kami bisa unggul 2-0,” imbuh pemain berusia 27 tahun.   

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.