Sukses

Jurgen Klopp, Alasan Utama Gelandang City Tolak Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bukan sosok asing bagi Gundogan. Pasalnya keduanya menjadi elemen penting saat Borussia Dortmund juara Bundesliga dan Piala Jerman.

Liputan6.com, Liverpool - Ilkay Gundogan membeberkan alasannya menolak tawaran untuk bergabung ke Liverpool beberapa musim lalu. Ia mengaku lebih suka dengan gaya melatih Pep Guardiola.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bukan sosok asing bagi Gundogan. Pasalnya keduanya menjadi elemen penting saat Borussia Dortmund juara Bundesliga dan Piala Jerman.

Gundogan akhirnya memilih ke Manchester City pada tahun 2016. Dia pun sempat dirumorkan akan ke Liverpool tahun 2017 setelah Klopp menjadi manajer.

Namun hingga sekarang Gundogan masih membela The Citizens. Ia pun mengungkapkan cerita menarik karena bertemu lagi dengan Klopp yang menangani Liverpool.

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Gundogan

"Saya empat tahun dilatih Klopp. Jujur saya suka dengannya secara personal dan sebagai manajer," kata Gundogan seperti dilansir Manchester Evening News.

"Namun saya ingin mencari tantangan baru. Klopp justru menyarankan saya agar pindah dari Dortmund waktu itu," ujarnya menambahkan.

"Itu sedikit alasan kenapa saya menolak Liverpool. Saya tidak mau diasuh lagi oleh Klopp dan tidak berkembang."

3 dari 4 halaman

Faktor Guardiola

Ia juga menyebut faktor Guardiola menjadi alasan utamanya tetap bertahan di City.

"Saya pernah melawan Guardiola saat dia menangani Bayern Munchen, dan jujur saya sangat terpukau. Saya senang dengan gaya bermain anak asuhnya dan mereka sangat kuat di lapangan."

"Jadi saat ada kesempatan dilatih Guardiola dan klubnya Manchester City adalah kombinasi yang pas. Saya tidak pernah menyesal bergabung ke sini."

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 15 Februari 2020

03.00 WIB, Wolverhampton vs Leicester (Mola TV)

19.30 WIB, Southampton vs Burnley (Mola TV)

Minggu, 16 Februari 2020

00.30 WIB, Norwich vs Liverpool (TVRI)

21.00 WIB, Aston Villa vs Tottenham (TVRI)

23.30 WIB, Arsenal vs Newcastle (Mola TV)

Selasa, 18 Februari 2020

03.00 WIB, Chelsea vs MU (Mola TV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp