Philippe Coutinho Bisa Pertimbangkan 3 Klub Ini Sebagai Pelabuhan Terbaru

Oleh Ario Yosia pada 12 Feb 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 17:15 WIB
Winger Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

Munchen - Philippe Coutinho dikabarkan tak akan dipermanenkan Bayern Munchen musim depan. Karena itu, penyerang serbabisa asal Brasil ini sepertinya harus mencari klub baru pada musim panas.

Bayern mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona dengan status pinjaman selama satu musim. Raksasa Bundesliga itu juga punya opsi menebusnya secara permanen.

Akan tetapi, penampilan Coutinho bersama Die Roten biasa-biasa saja. Sang pemain hanya mampu mencetak 7 gol dari 27 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

Alhasil, Bayern dikabarkan tak tertarik untuk mempermanenkan pemain 27 tahun itu. Dengan demikian, Coutinho harus kembali ke Barcelona pada akhir musim nanti.

Namun, Barcelona juga tidak membutuhkan tenaga Philippe Coutinho. Menurut laporan, Barcelona berniat menjual pemain asal Brasil itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jika benar-benar harus meninggalkan Camp Nou, ke mana Philippe Coutinho akan berlabuh? Berikut tiga klub yang bisa dipertimbangkan Coutinho seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

PSG

Bayern Munchen Vs Koln
Gelandang Bayern Munchen, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi usai membobol gawang Koln pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (21/9/2019). Bayern Munchen menang 4-0 atas Koln. (AP/Matthias Schrader)

Sebelum pindah ke Barcelona senilai 125 juta pounds, Coutinho juga sempat dikaitkan dengan PSG. Akan tetapi, Coutinho memilih menolak tawaran dari raksasa Prancis itu dan berlabuh di Camp Nou.

Akan tetapi, transfer Coutinho ke Paris masih bisa terjadi pada musim panas mendatang. Barcelona masih menginginkan Neymar dan mereka bisa menukarnya dengan Coutinho.

Ini akan menjadi transfer yang sangat menguntungkan bagi kedua klub. Sebab, PSG mendapat pengganti yang sepadan untuk Neymar dan Barcelona berhasil memulangkan mantan pemainnya.

3 dari 5 halaman

Inter Milan

Bayern Munchen Hajar Tottenham Hotspur 3-1
Pemain Bayern Munchen Philippe Coutinho (kiri) dan pemain Tottenham Hotspur Moussa Sissoko merebut bola pada pertandingan Grup B Liga Champions di Munich, Jerman, Rabu (11/12/2019). Munchen mengalahkan Tottenham 3-1. (Odd ANDERSEN/AFP)

Setelah Ashley Young, Romelu Lukaku, dan Christian Eriksen sekarang bermain untuk Inter Milan, tim Italia itu menjadi tempat bagi mantan pemain Premier League yang ingin membangkitkan kariernya. Antonio Conte pastinya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Coutinho.

Selain itu, Coutinho tentu sudah tidak asing dengan situasi di Inter. Pemain asal Brasil itu pernah bermain di Giuseppe Meazza selama beberapa tahun sebelum dilepas ke Liverpool.

Namun, Inter akan menemui kendala untuk memulangkan Coutinho pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebab, Barcelona mematok harga yang cukup tinggi untuk sang pemain.

4 dari 5 halaman

Liverpool

Lewandowski Quattrick, Bayern Munchen Bungkam Crvena Zvezda 0-6
Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka berselebrasi dengan rekannya Philippe Coutinho usai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia (26/11/2019). Munchen menang telak 0-6 atas Crvena Zvezda. (AFP/Pedja Milosavljevic)

Coutinho punya kenangan yang manis di Liverpool. Ia pernah menjadi pemain favorit penggemar di Anfield sebelum memutuskan hengkang ke Barcelona.

Sebagian penggemar Liverpool masih mengharapkan kepulangan Coutinho. Sang pemain pasti bisa menambah kedalaman skuad asuhan Jurgen Klopp.

Barcelona kabarnya sudah menurunkan harga Coutinho hingga mencapai 68-77 juta pounds. Namun, harga sebesar itu mungkin bisa menghalangi kembalinya Coutinho ke Premier League.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/2/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar