Sukses

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020: Gregoria Bawa Indonesia Sementara Ungguli Filipina

Tim putri Indonesia sementara unggul 1-0 atas Filipina pada laga penyisihan grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020 di Manila, Filipina.

Manila - Tim putri Indonesia sementara memimpin 1-0 atas Filipina pada laga penyisihan grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020, di Manila, Selasa (12/2/2020). Angka pertama Indonesia disumbangkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. 

Gregoria mengalahkan tunggal pertama Filipina, Airah Mae Nicole Albo, pada partai pertama grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020 dengan skor 19-21, 21-11, 21-9.

Tertinggal 8-11 pada interval gim pertama, Gregoria balik ungguli lawan dengan kedudukan 15-14. Gregoria sempat melayangkan protes kepada wasit saat kedudukan 14-13.

Gregoria melakukan servis, lawan memberikan tanda belum siap tapi tetap mengembalikan bola. Gregoria pun tidak mengembalikan bola dan hendak mengulang servis tersebut. Namun wasit justru memberikan angka kepada Albo.

Insiden tersebut tampaknya mempengaruhi Gregoria, lawan pun semakin percaya diri dan menutup gim pertama dengan kemenangan.

“Di gim pertama saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Kalau angin sebetulnya tidak ada masalah, tapi ada bagian lapangan yang agak gelap,” kata Gregoria, melalui rilis dari PBSI.

“Lawan sebetulnya bola-bolanya polos, tapi tenaga dia kuat. Saya pernah ketemu dia waktu level junior, sudah lama sekali,” imbuh Gregoria, tentang kemenangannya pada laga pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020

 

Video Bulu Tangkis

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengendalikan Lawan

Di game kedua, Gregoria unggul 11-7 di interval gim dan terus unggul jauh hingga 17-8 meninggalkan Albo. Gregoria terus mengontrol permainan di gim penentuan dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Di gim kedua, saya merasa sudah bisa mengendalikan lawan dan tidak ada kendala seperti pada gim pertama. Waktu di gim pertama itu saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Gregoria.

Saat berita ini diturunkan, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah berhadapan dengan Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar.

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, Published 12/02/2020) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.