Sukses

Mantan Promotor Chris John Wafat

Mantan petinju yang juga promotor Chris John, H Muhammad Arsyad meninggal dunia.

Jakarta- Mantan petinju dan promotor Chris John, H Muhammad Arsyad tutup usia pada Senin (10/2/2020) dini hari akibat serangan jantung di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Arsyad adalah mantan petinju amatir asal Tenggarong, Kalimantan Timur. Prestasi tertinggi dia sebagai petinju amatir adalah meraih medali emas kelas welter sekaligus petinju terbaik Piala Presiden 1993.

Dia juga tercatat menjadi petinju pertama asal Kalimantan Timur yang meraih medali emas pada cabang tinju pada Pekan Olahraga Nasional.

Setelah pensiun dari dunia tinju, Arsyad meneruskan kuliah, sampai akhirnya bekerja sebagai PNS di Pemda Tenggarong. Walau menjadi abdi negara, Arsyad tak meninggalkan tinju. Ia mendirikan sasana tinju di Tenggarong dan menjadi pelatih.

Arsyad bisa dibilang promotor yang ikut mendukung karier Chris John. Pada 2004, Bupati Tenggarong saat itu, Syaukani Hasan Rais yang juga Ketua KTI Kalimantan Timur, menjadi sponsor pertandingan kejuaraan dunia kelas bulu versi WBA antara Chris John vs Jose Cheo Rojas.

Arsyad mendapat tugas sebagai promotor dan bekerja sama dengan promotor Daniel Bahari serta Indosiar.

Kolaborasi mereka berlanjut dan menggelar pertandingan, di antaranya Chris John versus Juan Manuel Marquez (Mexico) pada Maret 2006 di Tenggarong. Lalu mantan juara dunia kelas bulu IBF junior Muhammad Rachman melawan Omar Soto (Mexico) pada Mei 2006 di Jakarta.

Disadur dari Bola.com (penulis Wiwig Prayugi, Published 12/10/2020)

Video

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.