Striker Barcelona Divonis Absen Enam Bulan

Oleh Thomas pada 12 Feb 2020, 02:14 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 02:19 WIB
Barcelona, Sevilla, Piala Super Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Barcelona semakin krisis pemain depan. Penyerang sayap Ousmane Dembele kini divonis harus absen dari lapangan hijau selama enam bulan.

Pemain 22 tahun itu absen lama setelah harus menjalani operasi pada cedera hamstring. Dembele bermasalah dengan tendon di paha kanan sejak 3 Februari lalu.

"Dembele sukses menjalanni cedera hamstring. Pemuda Prancis itu bakal menepi selama enam bulan," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Absen selama enam bulan membuat Dembele dipastikan tidak akan bisa bermain lagi di musim 2019-2020. Kompetisi La Liga tinggal tersisa empat bulan saja.

Eks pemain Rennes itu baru tampil lima kali bersama Barcelona di La Liga musim ini. Dembele lebih banyak absen karena dihantam cedera.

 

 

2 dari 3 halaman

Susul Suarez

Dembele sendiri terkena cedera hamstring saat mengikuti sesi latihan. Padahal saat itu Dembele sedang berusaha fit kembali setelah sebelumnya juga diganggu cedera.

Absennya Dembele membuat lini depan Barcelona semakin kritis. Sebelumnya Luis Suarez juga absen lama dan kemungkinan tak bisa main lagi di sisa musim 2019-2020.

3 dari 3 halaman

Penyerang Baru

Barcelona-Sevilla
Ousmane Dembele (AP Photo/Mosa'ab Elshamy)

Barcelona pun perlu merekrut penyerang baru. Mereka praktis tinggal punya Lionel Messi, Antoine Griezmann dan remaja Ansu Fati di lini depan. Salah satu incaran Blaugrana adalah pemain Real Sociedad William Jose.

Karena bursa transfer pemain sudah tutup, Jose hanya bisa direkrut jika sudah diputus kontrak oleh Sociedad.

Lanjutkan Membaca ↓
Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua