Menang Lawan Barito, Persib Evaluasi Stamina Pemain

Oleh Huyogo Simbolon pada 12 Feb 2020, 08:40 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 08:40 WIB
Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyoroti soal ketahanan fisik pemainnya selama 90 menit usai melakoni laga uji coba kontra Barito Putera, Selasa (11/2/2020) malam.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu, Maung Bandung menang dengan skor 2-1.

Dua gol Persib Bandung diborong Esteban Vizcarra di menit 64 dan 66. Sedangkan gol balasan tim tamu diciptakan Alexandar Rakic di menit 77.

Meski menang, Robert mengaku belum puas. Salah satunya perihal stamina pemain.

"Di 15 menit terakhir stamina pemain mulai habis dan bermain pelan. Hasil bukan menjadi perhatian utama, tapi yang penting kami punya jawaban jelas soal apa yang harus diperbaiki untuk bisa lebih siap bermain selama 90 menit dalam waktu dua pekan dari sekarang," katanya.

Robert menilai tim Persib Bandung tampil dengan tempo yang lebih lamban dibanding tamunya pada babak pertama.

 

2 dari 4 halaman

Lambat

Esteban Vizcarra
Perbesar
Esteban Vizcarra saat laga Persib kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang (11/2/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

"Pada 30 menit awal kami bermain lambat, bahkan sangat lambat dan kami tidak memulai pertandingan seperti yang sebelumnya. Pemain terlalu banyak berpikir untuk melakukan tugas sesuai instruksi," ucapnya.

Sebaliknya, tim tamu yang didominasi para pemain muda justru mampu memainkan tempo cepat dan agresif.

"Saya kira baru di 15 menit terakhir babak pertama tim kami meningkatkan kecepatannya dan ketika kami bermain lebih cepat, kami punya serangan yang berbahaya ke pertahanan Barito," katanya.

3 dari 4 halaman

Perubahan Komposisi Pemain

Di babak kedua, kata Robert, perubahan komposisi pemain tampak lebih baik. Kombinasi antarlini dengan gaya bermain bola efektif, membuat dua striker di lini depan menjadi lebih aktif.

"Di 20 menit awal kami cukup dominan dan memainkan sepakbola yang bagus dengan menciptakan banyak peluang. Lalu setelah itu Barito bisa mengimbangi permainan dan memperkecil kedudukan," kata pelatih 65 tahun itu menambahkan.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓