Sukses

Hajar Persela di Piala Gubernur Jatim 2020, Persija Pantang Jemawa

Persija Jakarta menang telak 4-1 atas Persela Lamongan pada laga pertama Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.

Malang - [Persija](4176588 "") Jakarta mencatatkan kemennagan di laga pertama Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Macan Kemayoran, sebutan Persija, menang 4-1 atas Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020) sore.

Marko Simic jadi bintang Persija dalam laga itu dengan mencetak hat-trick. Sedangkan satu gol lain disumbangkan Novri Setiawan pada babak pertama. Sementara, gol Persela dicetak oleh Rafinha.

Pelatih Persija, Sergio Farias mengaku puas dengan kinerja yang sudah diperlihatkan anak buahnya. Ia senang Persija tampil apik walau kondisi fisik  masih belum sempurna. 

“Kami bermain lepas setelah unggul dua gol. Pemain tampil bagus di setiap posisi. Namun ini masih awal. Kedepan, saya yakin performa tim semakin bagus,” kata pelatih asal Brasil ini.

Meski menang telak, Farias akan mengevaluasi tim karena gawang Andritany Ardhiyasa kecolongan satu gol. Padahal, dalam laga itu, Persela belum tampil maksimal.

“Kami akan terus berusaha menyerang dan bertahan sama baiknya. Tadi kami kemasukan gol karena tidak fokus di belakang,” sambungnya.

Persija Jakarta terlihat cukup tangguh di sektor kanan yang ditempati Riko Simanjutak dan Marco Motta. Dua gol pertama Persija lahir lewat umpan tarik dua pemain itu.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan di Sektor Kanan

Khususnya Motta, dia punya kualitas umpan yang sangat memanjakan Simic dan pemain lain yang masuk ke dalam kotak penalti lawan.

Farias juga memberikan pujian khusus untuk Marko Simic. Striker asal Kroasia ini sangat tajam dan saat ini bertengger jadi pencetak gol terbanyak.

“Dia striker yang punya insting sangat bagus,” pujinya.

Tapi untuk laga selanjutnya, Farias akan mengubah komposisi pemain Persija Jakarta karena jadwal pertandingan di turnamen ini sangat padat. Yakni dua hari sekali harus bertanding.

“Kami akan mencoba semua pemain nantinya. Tujuannya semua pemain bisa siap mengahadapi kompetisi Liga 1,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.