Persija Gagal Rekrut Mantan Pemain AC Milan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Feb 2020, 02:00 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 02:00 WIB
11 Pencetak Gol Kemenangan di Liga Italia Serie A Pekan ke-25
Perbesar
Pemain AC Milan, Keisuke Honda menjadi pencetak gol kedua untuk timnya pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-25 di Stadion San Siro, Milan. (AFP / Olivier Morin)

Jakarta - Persija Jakarta berencana merekrut satu pemain asing jika Marc Klok menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Semula, tim berjuluk Macan Kemayoran ini mengincar mantan gelandang AC Milan, Keisuke Honda.

Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan, pihaknya hampir dapat mengamankan tanda tangan Honda. Namun, pihaknya mundur teratur setelah sang pemain mengajukan beberapa syarat yang tidak bisa dipenuhi oleh tim ibu kota.

Disinyalir, Honda meminta pengawalan ketat seperti yang didapatkan pada klubnya saat ini, Botafogo.

Padahal, Honda diproyeksikan untuk mengisi slot pemain asing terakhir Persija Jakarta setelah proses naturalisasi Marc Klok tuntas. Karena rencana itu gagal, maka Macan Kemayoran mengalihkan bidikan ke wajah lain.

"Beberapa waktu lalu, kami memburu sejumlah pemain, termasuk Honda. Tapi, tidak bisa kami penuhi karena ada permintaan poin-poin dalam klausul kontrak dan tidak ada kesepakatan," ujar Ferry Paulus.

"Kami sedang memburu pemain yang lain untuk menggantikan posisi Marc Klok jika dia sudah dinaturalisasi," jelas Ferry Paulus.

2 dari 3 halaman

Masih Memburu Tambahan Pemain

Osvaldo Haay Persija Jakarta
Perbesar
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, berjabat tangan dengan Osvaldo Haay, di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Senin, (10/2/2020). Pemain andalan Timnas Indonesia U-23 itu resmi memperkuat Macan Kemayoran musim depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut Ferry Paulus menyebut bahwa timnya telah mengantongi sejumlah opsi sembari menunggu Marc Klok menjadi WNI. Kendati demikian, pria asal Manado, Sulawesi Utara tersebut belum bisa membocorkannya.

"Sampai sekarang pun para kandidatnya sudah ada tapi belum pas. Selain karena memang mereka masih terikat kontrak dengan klub lain, ada hal-hal lain yang juga belum berjodoh dengan kami," jelas Ferry Paulus.

Kata Ferry Paulus, pemain asing yang akan didatangkan timnya berposisi sebagai gelandang serang. Dengan begitu, lini tengah Persija Jakarta bakal makin penuh sesak setelah memiliki Marc Klok, Evan Dimas, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, dan Sandi Darman Sute.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Hendry Wibowo, Published 11/02/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by