Sukses

Pelatih Persib Siap Lepas Febri Hariyadi ke Timnas Indonesia dengan Syarat

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tak merasa keberatan jika ada pemainnya yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tak merasa keberatan jika ada pemainnya yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Asalkan, kata dia, pemanggilan tersebut untuk agenda resmi FIFA.

Salah satu nama penggawa Persib Febri Hariyadi masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan yang digelar 14-22 Februari nanti. Pemusatan latihan itu sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.

Namun Robert mengaku belum menerima surat pemanggilan Febri ke Timnas Indonesia.

"Tidak ada surat resmi yang kami terima melalui manajemen klub. Jadi kami tidak bisa melepas pemain (ke Timnas) tanpa surat resmi," ucap Robert pada sesi jumpa pers uji coba Persib vs Barito Putera, Senin (10/2/2020) kemarin.

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantahan Pelatih

Robert juga membaca kabar jika sejumlah pelatih di Liga 1 kurang setuju dengan pemanggilan Timnas tersebut. Hal itu lantara pemanggilan pemain tidak termasuk perhitungan kalender FIFA.

"Dan setiap tim juga sedang bersiap untuk menghadapi musim kompetisi baru. Jadi setiap pemain harus ada di sana (persiapan pramusim)," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Fokus ke Liga 1

Pelatih asal Belanda ini juga ingin memastikan para pemainnya saat ini fokus untuk persiapan menghadapi Liga 1 2020.

"Dan sekali lagi, pertanyaan untuk sepakbola Indonesia, siapa yang punya prioritas? Karena jika melihat sepakbola profesional di seluruh dunia, klub menjadi prioritas bagi pemain jika tidak sedang dalam agenda FIFA," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.