Sukses

Arema FC Antusias Beraksi di Piala Gubernur Jatim 2020

Arema FC punya motivasi tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan di Piala Gubernur Jatim 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Arema FC antusias berlaga di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Hal itu diungkap pelatih anyar Singo Edan, Mario Gomez.

Gomez menuturkan, pasukannya punya motivasi tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan di Piala Gubernur Jatim 2020. Sementara bagi Gomez sendiri, ajang ini akan digunakan untuk menentukan komposisi pemain terbaiknya.

Maka itu,Gomez meminta agar para suporter tidak menghakimi para pemain yang melakukan kesalahan selama pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020. Menurutnya, kesalahan yang terjadi di masa pramusim adalah sesuatu yang wajar.

“Wajar jika nanti suporter melihat pemain yang ingin mengoper ke sini ternyata jadinya ke sana, atau inginnya crossing tapi jadinya umpan pendek, atau bahkan ingin mendribling tapi salah,” ungkap Gomez melalui wearemania.net.

Arema FC sendiri berada di Grup B Piala Gubernur Jatim bersama Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan klub asal Malaysia, Sabah FA. Sore ini, mereka akan memainkan laga pertama mereka lawan Sabah.

Gomez menjelaskan, saat ini kondisi fisik anak asuhnya belum 100 persen. Hal ini masih wajar karena saat ini para pemain Arema sedang menjalani proses kerja keras.

 

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Fisik Bagus

Sebelum dimulainya Liga 1 2020, mantan pelatih Borneo FC itu berharap dapat menyulap kondisi tersebut. Karena itu, Gomez meminta para pemain Arema tetap bekerja keras meski tampil di Piala Gubernur Jatim 2020.

“Kondisi fisik pemain bagus, saat ini 60-70 persen. Mereka sudah bekerja keras, tapi kami tetap harus melanjutkannya sebelum laga perdana. Akan kami lihat perkembangannya di turnamen pra-musim. Mungkin ada pemain yang belum bisa bermain penuh 90 menit, tapi saya yakin ke depannya bisa lebih baik,” jelas Gomez

3 dari 3 halaman

Pemain Harus Beradaptasi Lagi

Hadirnya Mario Gomez sebagai pelatih Arema saat ini membuat para pemain lama harus beradaptasi lagi. Selain itu, pemain yang baru didatangkan juga harus menyesuaikan diri dengan pemain lawas serta pelatih untuk pemahaman tektik.

“Sejauh ini, pemahaman taktik pemain Arema baru 40-50 persen, tentu mereka butuh waktu untuk beradaptasi. Ada pelatih baru, pemain baru, teman satu tim yang juga baru, dan cara berpikir baru,” tegas pelatih berusia 62 tahun.

(Balwa Ramadhan/Mg)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.