Sukses

Dikontrak Klub Serbia, Gelandang Timnas Indonesia U-19 Bakal Merumput di Eropa

Di Radnik Surdulica, Witan disodori kontrak relatif panjang. Pemain Timnas Indonesia U-19 ini rencananya akan diikat selama 3,5 tahun.

Jakarta - Kabar baik menghampiri gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman. Ia akan membela klub Super Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Radnik Surdulica adalah kontestan Super Liga Serbia atau kompetisi kasta teratas di sana. Saat ini, pasukan asuhan pelatih Simo Krunic itu menduduki posisi ke-13 dari 16 tim peserta.

"Witan akan membela Radnik Surdulica di kasta utama kompetisi Serbia," ujar Dusan Bogdanovic, agen yang menaungi Witan Sulaeman.

Di Radnik Surdulica, Witan disodori kontrak relatif panjang. Pemain Timnas Indonesia U-19 ini rencananya akan diikat selama 3,5 tahun.

"Saya memang melihat potensi pemain Indonesia untuk menembus kompetisi di Eropa," kata Dusan, yang juga berstatus agen dari pemain timnas Indonesia lain di Eropa, Egy Maulana Vikri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Menpora Zainudin Amali

Sebelum berangkat ke Serbia, Witan lebih dulu menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Ia mendapatkan nasihat agar betah di negeri orang.

"Pak Zainudin berpesan kepada saya untuk selalu fokus dalam berkarier dan juga membuat latihan tambahan untuk ke depannya," tutur Witan Sularman.

"Saya juga diberi tahu oleh Pak Zainudin untuk jangan cepat memikirkan untuk pulang kampung ke Indonesia," imbuhnya.

Witan Sulaeman direncanakan akan terbang ke Serbia pada Selasa malam WIB (11/2/2020) untuk menandatangani kontrak bersama Radnik Surdulica.

Disadur dari: Bola.com (penulis M Adiyaksa, editor Aning, published 11/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.