Sukses

Henderson Lebih Tangguh Sejak Menggantikan Posisi Gerrard

Henderson menggantkan posisi Gerrard sebagai Kapten Liverpool sejak 2015.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan striker Liverpool, Rickie Lambert, menilai Jordan Henderson menjadi sosok yang lebih tangguh sejak menggantikan posisi Steven Gerrard sebagai Kapten The Reds.

Lambert menjadi rekan satu tim Henderson di Anfield selama satu musim, tepatnya di musim 2014-15. Ketika itu, Lambert merapat ke Liverpool setelah lima tahun yang mengesankan bersama Southampton.

Pada bulan September di musim itu, Henderson diangkat sebagai wakil kapten The Reds sebelum menjadi kapten permanen di musim panas berikutnya menyusul kepergian Gerrard.

Bakat dan dedikasi Henderson membuat kesan abadi pada Lambert, yang hadir di Madrid Juni tahun lalu, ketika mantan gelandang Sunderland mengangkat trofi keenam Liverpool di Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Lambert

“Saya selalu menjadi pengagum Henderson. Ketika saya pertama kali melihatnya, secara teknis luar biasa, mental luar biasa dan fisik luar biasa. Akan selalu sedikit sulit mengambil alih posisi Gerrard. Saya pikir Henderson menanganinya dengan cemerlang. Dia menundukkan kepalanya, melewatinya dengan lebih baik, dan lebih kuat," kata Lambert di Soccerway.

“Melihatnya mengangkat trofi Liga Champions membuat saya sedikit emosional. Melihat Adam Lallana pergi dan memeluknya, itu agak emosional karena saya kenal mereka sejak lama. Saya cukup dekat dengan Hendo dan Lallana. Melihat mereka berdua seperti itu dan terutama Hendo mengangkat trofi itu, tidak bisa dipercaya,” Lambert menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Henderson

Henderson sendiri sudah membela Liverpool dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkian tiga gol dan empat assist.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.