Sukses

Alasan Shin Tae-yong Panggil 4 Pemain U-19 ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia bersiap menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

Jakarta - Timnas Indonesia bersiap menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka bakal menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 14-22 Januari.

Untuk mematangkan persiapan, manajer pelatih Shin Tae-yong memanggil 34 pemain. Mayoritas merupakan pemain langganan timnas, kecuali empat pemain yang namanya mungkin asing di telinga pencinta sepak bola nasional.

Keempat pemain tersebut adalah kiper PSMS Medan Muhammad Adi Satrio, dua bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan Alif, serta penyerang Bali United, Irfan Jauhari.

Shin Tae-yong mempromosikan keempatnya dari Timnas U-19 ke Timnas Indonesia senior karena telah mengenali kemampuan masing-masing pemain saat memimpin TC TC Timnas Indonesia U-19 di Cikarang, Kabupaten Bekasi dan Chiang Mai, Thailand, Januari lalu.

Keempatnya dinilai mengalami perkembangan yang signifikan.

"Alasan pemanggilan karena keempat pemain itu saat TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand mempunyai perkembangan yang luar biasa. Ke depannya, mungkin akan diberikan kesempatan di Timnas Indonesia senior," ujar Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia, ketika dihubungi Bola.com, Senin (10/2/2020).

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Latihan Fisik

Dibandingkan saat Shin Tae-yong melatih Timnas U-19, menu latihan pada TC tim senior  nanti bakal berbeda. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak lagi menitikberatkan terhadap peningkatan kondisi fisik.

Kata Nova, Shin Tae-yong hanya ingin melihat kemampuan pemain sebelum Timnas Indonesia menghadapi Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirat Arab (UEA) lima hari berselang pada Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Yang pasti, menu latihannya berbeda karena pemain juga masih berlatih di pramusim. Mungkin untuk TC nanti masih melihat kemampuan pemain secara individu," tutur Nova.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Aning Jati, published 10/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.