Sukses

Persija Gandeng Osvaldo Haay, Nilai Kontraknya Lampaui Rp4,4 Miliar

Persija mengontrak Osvaldo Haay selama semusim plus opsi perpanjangan.

Jakarta - Persija Jakarta menunjukkan ambisinya saat merekrut Osvaldo Haay. Mereka rela mengeluarkan lebih dari Rp4,4 miliar demi mengontrak pemain berusia 21 tahun tersebut. 

Angka Rp4,4 m muncul dari situs penyedia data statistik, Transfermarkt. Menurut manajemen Persija, gaji satu tahun Osvaldo Haay melebihi nilai itu. 

"Banderol Osvaldo Haay angkanya Rp4,4 m? Itu terlalu kecil," kata Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija, di Kantor Persija, Setiabudi, Jakarta, Senin (10/2/2020).

"Memang di Indonesia, budayanya tak terbiasa menyampaikan nilai kontrak seorang pemain. Saya tak bisa menyampaikan angka mengontrak Osvaldo Haay," kata Ferry Paulus.

"Seorang Osvaldo Haay mendapatkan nilai kontrak yang lebih dibanding yang tertera di Transfermarkt," imbuh Ferry Paulus.

Osvaldo Haay menjadi pemain baru ketujuh Persija untuk musim kompetisi 2020. Sebelumnya, tim  Macan Kemayoran telah mendatangkan Alfath Faathier, Otavio Dutra, Rafli Mursalim, Evan Dimas, Marc Klok, dan Marco Motta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Persija mengontrak Osvaldo Haay dengan durasi jangka pendek. Kedua pihak sepakat dengan ikatan kerja sama satu musim, namun dengan klausul perpanjangan 2-3 tahun.

"Durasi kontrak Osvaldo Haay memang setahun, tapi ada opsi perpanjangan 2-3 tahun. Kami sudah sepakat dengan dia jika mengaktifkan klausul kontraknya," jelas pria asal Manado, Sulawesi Utara, tersebut.

  

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Aning Jati, published 10/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.