Barcelona Ternyata Sempat Berniat Rekrut Edinson Cavani

Oleh Liputan6.com pada 11 Feb 2020, 04:00 WIB
Diperbarui 11 Feb 2020, 04:00 WIB
Top scorer sementara Eropa

Liputan6.com, Barcelona - Pemain PSG, Edinson Cavani menjadi salah seorang pemain yang diburu banyak klub sepanjang bursa transfer musim dingin kemarin. Dan Barcelona ternyata sempat ikut dalam perburuan tersebut. 

Sepanjang bulan Januari kemarin, ada banyak rumor mengenai masa depan Cavani. Striker asal Uruguay itu diberitakan ingin angkat kaki dari PSG setelah tidak lagi menjadi pilihan utama di skuat besutan Thomas Tuchel tersebut.

Sejumlah klub papan atas Eropa mengantri untuk jasanya. Ada Inter MIami, Chelsea dan Manchester United yang gencar mengejar tanda tangan striker berusia 32 tahun tersebut.

L'Equipe mengklaim bahwa ada raksasa Eropa yang diam-diam mencoba menggaet Cavani. Raksasa Eropa itu adalah Barcelona.

Laporan itu melansir bahwa Barcelona ingin menjadikan Cavani sebagai solusi jangka pendek untuk lini serang mereka.

Tim asal Catalunya itu kehilangan sosok Luis Suarez yang mengalami cedera lutut. Ia diberitakan berpotensi absen hingga akhir musim nanti karena cedera yang ia alami.

Untuk itu Barcelona membidik jasa Cavani karena mereka tahu sang striker punya ketajaman yang bisa diandalkan, sehingga ia bisa menjadi pengganti Suarez.

 

2 dari 4 halaman

Tolak Pindah

7 Pemain Andalan
4. Edinson Cavani (PSG) – Pria 32 tahun ini memiliki karir gemilang bersama ‎Les Parisiens. Namun kehadiran striker muda seperti Mbappe, Neymar dan Icardi akan membuatnya berpikir hengkang saat kontraknya habis di akhir musim nanti. (AFP/Franck Fife)

Laporan itu membeberkan bahwa Barcelona sangat serius ingin mendatangkan Cavani. Namun tawaran dari El Blaugrana ditolak mentah-mentah oleh sang striker.

Cavani memang diberitakan ingin pindah ke Spanyol. Ia sudah lama ingin mencicipi kerasnya pertarungan di La Liga sebelum ia pensiun.

Namun sang striker diberitakan sudah mencapai kesepakatan pribadi terlebih dahulu dengan Atletico Madrid sehingga ia menolak pindah ke Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

Beli Pemain Lain

Barcelona
Penggawa Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Deportivo Alaves. Barcelona menang telak 4-1. (Dok. Twitter/FCBarcelona)

Barcelona memiliki waktu sekitar satu minggu untuk membeli pemain baru setelah mereka mendapatkan kompensasi dari La Liga.

Mereka bakal mendatangkan penyerang baru untuk menggantikan Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang berpotensi absen hingga akhir musim nanti.

Sumber asli: L'Equipe

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 10/2/2020).

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar