Sukses

Dipanggil ke Timnas Indonesia, Gelandang Arema Siap Habis-habisan

Gelandang Arema, Muhammad Rafli harus absen di Piala Gubernur Jatim 2020 karena harus mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

Liputan6.com, Malang - Gelandang serang Arema, Muhammad Rafli, menyambut gembira kesempatan yang diberikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Merah Putih. Rafli ingin membalas kepercayaan ini dengan menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

Bersama Bagas Adi, Rafli masuk kedalam 34 daftar nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan di Jakarta, pada 11-16 Februari mendatang. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun tersebut sempat menghiasi skuad Timnas Indonesia U-19 hingga U-22.

Bagi Rafli, panggilan timnas senior merupakan pertama kali untuknya. Karena itu, dia sangat  bersyukur atas panggilan tersebut.

"Alhamdulillah, saya senang sudah dipercaya. Mungkin pelatih (Shin Tae-yong) belum banyak mengetahui pemain Indonesia, jadi lebih banyak mendapat rekomendasi dari pelatih lain seperti Coach Indra Sjafri. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk membayar kepercayaan mereka,” kata Rafli melalui wearemania.net.

Selain siap memberikan yang terbaik di Timnas Indonesia, Rafli juga tidak ingin mengecewakan  pelatih Arema Mario Gomez. Meski tidak ada persiapan khusus, Rafli merasa beruntung sudah menjalani sesi latihan fisik bersama pelatih fisik Arema Marcos Gonzales sejak 16 Janurari.

“Kami sudah berlatih mempersiapkan diri untuk pertandingan di Arema. Kalau tiba-tiba ada panggilan timnas, ya alhamdulillah. Pasti saya sudah lebih siap. Coach Gomez berpesan, ‘good luck, jangan sampai cedera, hati-hati’, dan saya ingin memberikan yang terbaik saja,” jelas Rafli.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen di Piala Gubernur Jatim

Bergabungnya Rafli ke pemusatan latihan Timnas Indoonesia membuat pemain asal Tanggerang ini absen dalam ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Walaupun begitu, dia tetap memberikan dukungan kepada rekan setimnya.

“Saya pikir teman-teman di tim Arema adalah pemain profesional, lebih senior daripada saya. Tentu mereka sudah tahu apa yang harus mereka lakukan. Jadi, pokoknya goodluck saja,” katanya. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

26 Maret 2020, Thailand Vs Indonesia

31 Maret 2020, Indonesia Vs UEA

4 Juni 2020, Vietnam Vs Indonesia

 

Penulis: Balwa Ramadhan/Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.