Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga, Zidane Tetap Merendah

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Feb 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 10 Feb 2020, 19:45 WIB
Pelatih Top Dunia

Madrid- Kemenangan atas Osasuna membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Namun pelatih, Zinedine Zidane, menegaskan tim asuhannya masih belum memenangkan gelar liga.

Bertandang ke markas Osasuna di Estadio El Sadar pada laga pekan ke-23 La Liga, Minggu (9/2/2020), El Real tampil menekan bola digulirkan. Berdasarkan statistik di Whoscored, Madrid mencatatkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik Osasuna.

Los Blancos juga melepaskan 17 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Los Rojillos memperoleh empat peluang bagus dari 14 kesempatan.

Meski tampil dominan, Real Madrid tertinggal lebih dulu. Bola hasil sundulan Unai Garcia pada menit ke-14 melesat mulus masuk ke gawang El Real yang dikawal Thibaut Courtois.

Bertekad membawa pulang tiga poin penuh, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, anak asuh Zinedine Zidane tersebut berhasil mencetak empat gol dan mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

Gol-gol Real Madrid tercipta atas nama Isco pada menit ke-33, Sergio Ramos menit ke-38, Lucas Vazquez menit ke-84, dan Luka Jovic menit ke-90+2.

 

2 dari 3 halaman

Belum Raih Apapun

Osasuna Vs Real Madrid
Pemain Real Madrid, Luka Jovic melakukan selebrasi bersama Vinicius Junior usai mencetak gol ke gawang Osasuna pada laga La Liga di Stadion El Sadar, Minggu (9/2/2020). Real Madrid menang 4-1 atas Osasuna. (AP/Alvaro Barrientos)

Hasil positif tersebut membuat El Real kukuh bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 52. Mereka unggul tiga poin atas Barcelona yang menghuni peringkat kedua.

Meski masih menempati posisi teratas klasemen liga, Real Madrid diingatkan untuk jemawa. Zinedine Zidane menyebut Madrid belum meraih apapun, karena musim ini masih panjang.

"Apa yang kami lakukan tidak mudah. Kami belum memenangkan apa pun, tetapi ini adalah tiga poin yang sangat penting. Kami harus meraih poin di stadion yang sulit, di mana tidak mudah untuk menang," kata Zidane.

"Kami mengawali laga dengan beberapa kesulitan dan Osasuna mencetak gol dari situasi bola mati (sepak pojok), tetapi kami menyamakan kedudukan dan dari sana kami mulai bermain lebih baik," lanjut Zizou.

"Ini adalah pertandingan di mana seluruh tim harus bekerja keras, dan kami pantas mendapatkan kemenangan ini melawan tim yang membuatnya sangat sulit bagi kami," tutur legenda Real Madrid itu.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat, Published 10/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua