Sukses

Butuh Tantangan Baru, Kaka Dukung Messi Pindah ke Liga Inggris

Masa depan Messi bersama Barcelona tengah kencang dispekulasikan. Pasalnya, La Pulga disebut-sebut sudah tidak merasa nyaman lagi berkarier di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Brasil, Ricardo Kaka, mendukung Lionel Messi pindah ke Liga Inggris. Menurut dia, striker Barcelona itu butuh tantangan baru.

Masa depan Messi bersama Barcelona tengah kencang dispekulasikan. Pasalnya, La Pulga disebut-sebut sudah tidak merasa nyaman lagi berkarier di Camp Nou.

Selain kontrak baru tak kunjung ditandatangani, kini alasan Messi untuk segera angkat kaki adalah perselisihan dengan mantan rekan setim, Eric Abidal, yang kini menjabat sebagai Direktur Olahraga Barca.

Situasi tersebutlah yang membuat rumor Messi bakal hengkang ke Manchester City kian dekat jadi kenyataan. Terlebih di City, ada beberapa nama yang pernah menjalin kerja sama dengannya seperti Pep Guardiola (Pelatih City), Ferran Soriano (CEO), Txiki Begiristain (Direktur Olahraga).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Kaka

"Saya pikir itu tidak akan menjadi masalah bagi Messi untuk bermain di Liga Inggris. Bermain di salah satu klub top di tiga liga teratas di dunia akan baik baginya," kata Kaka kepada Sky Sports News.

"Tapi tentu saja itu tergantung pada apa yang dia inginkan untuk kariernya. Sulit melihat Messi bermain untuk klub lain, tapi dia mungkin merasa, 'Tidak apa-apa, sudah saatnya bagi saya untuk berubah dan saya akan pergi untuk memiliki pengalaman lain dan saya akan menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia untuk tim lain'," ucap Kaka.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Messi sendiri tetap jadi andalan utama Barcelona musim ini. Ia sudah mencatatkan 26 laga di semua kompetisi dengan koleksi 19 gol dan 15 assist.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris