Sukses

Gemilang di Sheffield, Henderson Bidik Posisi Kiper Utama Inggris di Piala Eropa

Tidak ada kiper di Liga Inggris yang mencatatkan clean sheet lebih banyak ketimbang Henderson musim ini.

Liputan6.com, Sheffield - Kiper Sheffield United, Dean Henderson, berharap performa gemilangnya di level klub bisa membantunya menjadi penjaga gawang utama tim nasional Inggris di Piala Eropa 2020.

Henderson, yang dipinjam Sheffield dari Manchester United, tampil impresif bersama The Blades di musim pertamanya di Liga Inggris.

Tidak ada kiper di Liga Inggris yang mencatatkan clean sheet lebih banyak ketimbang Henderson. Bersama Nick Pope (Burnley) dan Alisson Becker (Liverpool), ia sama-sama mencatatkan sembilan clean sheet.

Henderson berharap, pencapaiannya ini bisa membantunya masuk Timnas Inggris dan menjadi kiper utama The Three Lions di Piala Eropa 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Henderson

"Semoga saya bisa mendapatkan satu tempat dulu di skuat Piala Eropa. Menjadi ambisius seperti saya, dan saya tidak berpikir ada yang salah dengan itu, saya membidik jersey utama Inggris," kata Henderson di Soccerway.

“Saya hanya harus terus tampil, terus melakukan dengan baik dan mudah-mudahan mendapatkan kesempatan karena Anda tidak dapat membuktikan apa pun tanpa kesempatan, kemudian melihat di mana kami berada di musim panas."

“Jelas ada tiga kiper hebat yang akan dipanggil. Kami punya tim yang hebat dan itu akan menjadi pertempuran hebat untuk posisi itu. Menjelang musim panas ini sangat menarik untuk melihat siapa yang mendapat panggilan," Henderson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Saingan Pickford

Posisi kiper utama Inggris sendiri saat ini masih dipegang Jordan Pickford (Everton). Nama terakhir jadi kiper utama Tiga Singa sejak Piala Dunia 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.