Sukses

Gagal Bikin Jebakan Offside, Pioli Semprot Pertahanan AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli marah besar kepada para pemain bertahannya usai kalah 2-4 dari Inter Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020).

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli marah besar kepada para pemain bertahannya usai kalah 2-4 dari Inter Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

Dalam laga tersebut, AC Milan sebenarnya sudah unggul dua gol di babak pertama melalui Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Namun keunggulan tersebut tak berlanjut di babak kedua.

Pioli menyebut Inter Milan berhasil bangkit melalui gol pertama yang dicetak Marcelo Brozovic di menit ke-51. Brozovic berhasil mendapat umpan dari Alexis Sanchez yang lepas dari jebakan offside. Setelah gol itu, kepercayaan diri Inter Milan bangkit dan berhasil mencetak tiga gol tambahan melalui Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Romelu Lukaku.

"Saya marah. Saya harus marah. Kami tidak bisa menjebak Alexis Sanchez dari perangkap offside. Itu kesalahan pemain bertahan dan kami dihukum," ujar Pioli, seperti dilansir dari Football Italia.

"Sebenarnya, saya sudah memasukan persepsi kepada pemain kalau kami mampu melakukan hal-hal hebat jika mereka menghindari kesalahan-kesalahan tersebut," kata pelatih AC Milan berusia 54 tahun tersebut melanjutkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Terbaik Sepanjang Musim

Kendati kalah dan dipermalukan Inter Milan, Pioli menyebut performa AC Milan di babak pertama menjadi yang terbaik sepanjang musim. Mereka bisa mengontrol permainan Inter Milan.

"Hasilnya sangat disayangkan, tapi kami memegang kendali permainan. Seingat saya, ini menjadi babak pertama terbaik kami sepanjang musim ini," ucap Pioli.

"Namun, kami kehilangan tiga poin dalam derby, yang sebenarnya sudah ada di depan mata. Kami harus membangun kualitas tim ini," ujar pelatih kelahiran Parma, Italia tersebut.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli