Sukses

Persib vs Barito Jadi Fase Penilaian Akhir Duet Geoffrey-Luiz

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai kombinasi Geoffrey Castillion dan Wander Luiz di lini depan semakin menunjukkan perbaikan.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengapresiasi duet striker asing yang masih menjalani trial, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Juru taktik asal Belanda itu menilai kombinasi keduanya semakin menunjukkan perbaikan dalam setiap laga pramusim.

Robert juga mengakui transisi kedua pemain seleksi Persib ini sudah menunjukkan posisi yang baik sehingga mampu saling melengkapi. Terbukti saat keduanya menghajar PSKC Cimahi, Sabtu (8/2/2020), dengan dua gol dari Wander Luiz dan satu gol dari Geoffrey Castillion.

"Kami bisa melihat bagaimana kedua striker bisa semakin terlibat dalam permainan," kata Robert di Bandung usai memimpi latihan Persib, Minggu (9/2/2020).

"Luiz dan Geoffrey dalam transisi. Saya pikir itu momen yang bagus, mereka menunjukkan perbaikan. Bagus melihatnya karena kami bekerja dengan baik sebagai tim," ia menambahkan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memahami Skema

Robert juga mengakui kedua pemain tersebut mulai mengerti skema yang diinginkannya. Hanya saja, pelatih berusia 65 tahun itu masih ingin menguji kembali ketangguhan Geoffrey dan Luiz.

Maklum, Robert mengaku belum melihat kemampuan maksimal keduanya saat dikawal bek asing yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia. Karena itu, Geoffrey dan Luiz dipastikan turun main dalan laga uji saat Persib menjamu Barito Putera, Selasa (11/2/2020).

Calon lawan skuat Pangeran Biru itu memiliki bek asing tangguh asal Brasil, Cassio De Jesus. "Mereka terlihat begitu berbahaya. Beberapa kali menemukan momen yang bagus. Tetapi, perlu diingat juga kami menghadapi tim (PSKC) yang tanpa pemain asing di lini belakang. "

 

 

3 dari 3 halaman

Fase Akhir

Robert menyebut laga melawan Barito akan menjadi fase akhir pramusim. "Kami akan memainkan pemain yang sama Selasa nanti, itu yang harus kami lakukan untuk perbaikan," tutupnya.

Sumber: Ayo Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.