Barcelona Berencana Boyong Penyerang di Luar Bursa Transfer

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Feb 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 10 Feb 2020, 20:10 WIB
Barcelona

Barcelona- Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengungkapkan bila timnya berniat merekrut striker anyar. Setien berharap Barca bisa merealisasikan perekrutan tersebut, walaupun bursa transfer musim dingin sudah selesai.

Barcelona mengalami krisis di lini depan, menyusul absennya Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Dembele menepi hingga akhir musim ini akibat cedera hamstring, sedangkan Suarez absen sampai Mei 2020 karena mengalami cedera lutut.

Alhasil, Los Cules hanya memiliki Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Lionel Messi untuk menempati pos di lini serang. Padahal, Barca masih harus menjalani sejumlah laga penting di La Liga dan Liga Champions.

Situasi tersebut membuat Barcelona ingin mendatangkan penyerang anyar dalam waktu dekat, kendati bursa transfer musim ini telah berakhir. Kans skuat Catalan untuk mewujudkan perekrutan itu pun cukup besar.

Berdasarkan peraturan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), jika seorang pemain cedera setidaknya selama lima bulan, klub yang bersangkutan bisa merekrut pemain pengganti di luar bursa transfer. Pemain yang ingin didatangkan juga berasal dari dua divisi teratas Liga Spanyol atau berstatus gratis.

Beberapa striker disebut-sebut tengah dipertimbangkan Barcelona untuk diboyong ke Camp Nou. Penyerang Real Sociedad, Willian Jose, atau striker Getafe, Angel Rodriguez, coba diupayakan Blaugrana untuk dibeli.

2 dari 3 halaman

Tunggu Izin dari RFEF

Quique Setien
Quique Setien resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. (Dok. FC Barcelona)

Quique Setien berharap Barcelona bisa menggaet penyerang untuk menggantikan peran Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Meski begitu, Setien menyebut El Barca masih menunggu izin dari RFEF untuk membeli striker anyar.

"Jika memungkinkan, kami menginginkan pemain serba bisa. Tetapi itu tidak mudah karena situasi saat ini. Bursa transfer apa adanya dan pertama-tama kami harus memiliki izin agar transfer tersebut terealisasi," jelas Satien.

"Kami memiliki beberapa nama, namun ada kondisi lain yang harus kami nilai dan pikirkan. Dalam banyak kasus, itu tidak tergantung kepada saya, atau klub, tetapi pada keadaan yang berbeda. Jelas kami butuh seseorang untuk datang dan membantu," tambahnya.

Sumber: SPORT

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat, Published 9/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua